Stand Melayu Sabet Empat Gelar Terbaik di PSBD V Asahan

Redaksi - Senin, 07 Agustus 2023 09:26 WIB
Stand Melayu Sabet Empat Gelar Terbaik di PSBD V Asahan
Istimewa
Ketua PD MABMI Asahan,Tengku M. Husyairi diabadikan bersama segenap pengurus di Stand Etnis Melayu, seusai meraih empat gelar pada acara penutupan PSBD V Asahan di Kisaran, Minggu malam (6/8).


Advertisement

Ketua Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Asahan, Tengku M. Husyairi, S.STP sekaligus sebagai penanggugjawab Stand Etnis Melayu di PSBD V mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas predikat yang dicapai pada perhelatan ini. Sebab, Etnis Melayu dapat memberikan eksistensi penuh pada pagelaran dua tahunan yang diikuti 14 etnis ini.

Baca Juga:
Baca Juga :Pelaku Begal Nyaris Tewas Dihajar Massa di Asahan

"Syukur Alhamdulillah, ternyata upaya serta usaha segenap pengurus dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan penampilan Stand Etnis Melayu di PSBD dapat membuahkan hasil, meski hasil diraih belum maksimal, namun predikat diperoleh menjadi motivasi mendapatkan hasil lebih baik lagi di masa mendatang," ujar Tengku M .Husyairi yang juga menjabat Kepala Seksi SMA & Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII,

Lebih lanjut kata Ketua PD MABMI Asahan ini, pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Gubsu, Edy Rahmayadi, Bupati Asahan, H. Surya, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, unsur Forkopinda Asahan, Ketua Panitia Pelaksana PSBD V, Nauli Siregar serta masyarakat luas yang ikut menyukseskan pelaksanaan even kebanggaan segenap masyarakat Pantai Timur Sumatera Utara khususnya Asahan ini.

Menanggapi perolehan diraih Stand Etnis Melayu di PSBD V khususnya penampilan panggung, Penasehat PD MABMI Asahan, Dato' Muda Zaid Afif , SH, M .Hum mengatakan, secara nyata penampilan panggung yang diperlihatkan Etnis Melayu terbukti menjadi inspirasi bagi etnis-etnis lain yang tampil di PSBD V. Hal ini tidak terlepas dari peran Tengku M. Husyairi yang Lihai membangkitkan semangat juang berbagai organisasi yang Ia pimpin, bahkan menggairahkan semangat para sepuh MABMI. Ini harus diapresiasi.

"Penampilan panggung Etnis Melayu terbukti dapat memukau pengungjung, sebab alunan musik serta lantunan lagunya begitu akrab di telinga masyarakat, wajar saja saat penampilannya mendapat sambutan meriah, dan ini menjadi bukti jika penampilan panggung dapat menginspirasi etnis lain dipelaksanaan PSBD berikutnya," kata Zaid Afif. (dhan/rel)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru