Dua Perkara yang Disukai Nabi Muhammad Dikutip dari HR Ibnu Majah

- Minggu, 20 Agustus 2023 08:00 WIB
Dua Perkara yang Disukai Nabi Muhammad Dikutip dari HR Ibnu Majah
Internet
Ilustrasi

bulat.co.id -JAKARTA | Ada sejumlah perkara yang disukai Nabi Muhammad SAW. Perkara ini termasuk amalan yang dilakukan setiap harinya.

Advertisement


Dalam Maadza Yuhibbu an Nabi Muhammad SAW wa Maadza Yukrihu karya Adnan Tharsyah, terdapat sebuah hadits yang menyebut dua perkara yang paling disukai Nabi Muhammad SAW. Diceritakan dari Hamnah binti Jahsyin bahwasanya dia mengalami istihadhah pada masa Rasulullah SAW.

Baca Juga:
Baca Juga :Bupati Ajak Implementasikan Tagline Madina Untuk Isi Kemerdekaan

Dia pun mendatangi Rasulullah SAW dan berkata, "Sesungguhnya aku mengalami istihadhah dengan keluar darah sangat banyak sekali. Beliau berkata, "Balutlah dengan kapas." Dia berkata, "Masih saja keluar dengan banyak sekali, bagaikan mengalirnya air." Beliau bersabda,

"Balutlah dengan kain dan haidlah di setiap bulan dalam Ilmu Allah selama enam atau tujuh hari, setelah itu mandilah (hadas). Dan, kamu bisa salat dan puasa selama dua puluh tiga hari atau dua puluh empat hari.

Kerjakanlah salat Zuhur di akhir waktu dan salat Ashar di awal waktu dengan sekali mandi. Kerjakanlah salat Maghrib di akhir waktu dan salat Isya di awal dengan satu kali mandi. Dan, ini adalah dua perkara yang lebih aku cintai." (HR Ibnu Majah)


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru