Dituduh Berulah di Penerbangan, Padahal Pria Ini Tidak Naik Pesawat

Redaksi - Jumat, 09 Februari 2024 10:00 WIB
Dituduh Berulah di Penerbangan, Padahal Pria Ini Tidak Naik Pesawat
Istimewa
bulat.co.id - DUBLIN | Maskapai Ryanair akhirnya meminta maaf setelah menuduh seseorang membuat kekacauan di penerbangannya. Padahal si tertuduh tidak naik penerbangan tersebut.Dilansir dari The Journal, Jumat (9/2/2024), pria bernama Eoin Michael Cahill menggugat maskapai Ryanair atas pencemaran nama baik, setelah pihak maskapai menuduhnya melakukan perilaku mengganggu pada penerbangan awal tahun ini. Padahal, dia tidak melakukan perjalanan apapun, bahkan mendekat ke Bandara Dublin saja tidak.

Advertisement
Bahkan, maskapai sampai mengirim email ke atasannya mengenai perilaku mengganggu yang tak pernah dia lakukan. Dalam pesan tersebut, disebutkan juga Cahill masuk ke dalam daftar larangan terbang Ryanair.

Baca Juga:
Dalam catatan maskapai, Cahill memesan penerbangan dari Dublin ke Kopenhagen pada tanggal 2 Januari lalu. Saat penerbangan, dia terlibat pertengkaran dengan staf maskapai hingga melibatkan polisi bandara.

Ketika Cahill pertama kali mengajukan keluhan kepada maskapai tersebut, Ryanair memasukkannya ke dalam daftar hitam sebelum kemudian meminta lebih banyak waktu untuk menyelidiki keluhannya ini.

Cahill kemudian membawa masalah ini ke Pengadilan Tinggi Irlandia, menuduh Ryanair melakukan pencemaran nama baik. Dia mengaku, tuduhan ini berdampak buruk pada reputasinya, terutama karena dia harus melakukan perjalanan ke Denmark sebagai bagian dari pekerjaannya.

Cahill memang memesan tiket penerbangan untuk tanggal 2 Januari, dan tiket ini dipesan oleh bosnya. Namun, karena dia memperpanjang cuti, dia tak jadi terbang di tanggal itu. Keesokan harinya (3 Januari) dia difitnah dalam email yang dikirim ke perusahaannya oleh layanan pelanggan Ryanair.

Akhirnya, maskapai mengakui jika mereka salah mengidentifikasi orang, dan meminta maaf kepada Cahill. Maskapai pun menawarkan kompensasi sebesar 10.000 euro ditambah biaya hukum sesuai kesepakatan.

Maskapai juga akan mengirim pesan ke atasannya, bahwa mereka salah tuduh dan mencabut semua tuduhan kepada Cahill.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru