Cerita Rumah Lebar 1 Meter yang Berdiri Gegara Dendam Sama Tetangga

Redaksi - Jumat, 22 Maret 2024 14:10 WIB
Cerita Rumah Lebar 1 Meter yang Berdiri Gegara Dendam Sama Tetangga
Istimewa
bulat.co.id - ITALIA | Sebuah rumah yang tidak biasa berdiri tegak di Desa Petralia Sottana, Palermo, Italia.

rumah/" target="_blank">Rumah dengan lebar 1 meter tersebut dibangun oleh pemiliknya gara-gara dendam ke tetangga sebelahnya.

Advertisement

rumah/" target="_blank">Rumah yang disebut Casa du Currivu atau House of Spite (rumah/" target="_blank">Rumah Dendam) ini sangat kecil. Luasnya hanya sekitar 3 kaki atau 1 meter saja dan memiliki 2 lantai.

Baca Juga:

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (22/3/24), menurut legenda, rumah ini dipercaya dibangun pada tahun 1950-an. Hal ini menyusul terjadinya cek-cok antar-tetangga.

Pada saat itu, memang banyak orang-orang yang memperluas huniannya dengan menambahkan satu lantai lagi di atas rumahnya. Namun, harus dengan persetujuan tetangga sebelah.

Pada kasus ini, pemilik Casa du Currivu tidak mendapatkan izin tetangga sebelah untuk memperluas rumahnya. Akhirnya, pemilik Casa du Currivu nekat untuk balas dendam dengan membangun lantai 2 di dekat rumahnya.

Dilansir enjoysicilia.it, perluasan rumah yang sangat dekat tanpa izin tetangga sebelah memang tidak bisa dilakukan, namun jika jarak pembangunan rumah tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku maka diperbolehkan. Maka dari itu, pemilik Casa du Currivu membangun rumah tipis agar bisa memberi jarak dengan rumah tetangganya. Dan rumah ini bisa menghalangi pandangan tetangganya. Ia tahu bahwa dirinya tidak akan bisa menggunakan lantai 2 rumahnya itu sebagai tempat tinggal karena kosong.

Di dalam rumah tersebut sebenarnya kosong, hanya ada beberapa jendela dan juga tangga. Bangunan itu dibangun hanya untuk balas dendam ke tetangga yang menyebalkan. Hal ini tentunya menghalangi pemandangan dari rumah tetangga tersebut.

Di Casa du Currivu, terdapat balkon yang menghadap keluar. Sementara bagian belakang rumahnya dicat warna hitam untuk menghalangi pemandangan tetangga yang menentang pembangunan Casa du Currivu.

Casa du Currivu menjadi salah satu rumah tersempit di dunia. rumah/" target="_blank">Rumah itu kini sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata di Petralia Sottana.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru