Polres Labuhanbatu Serahkan 2 Sapi Kurban Kepada Al Uois Dan Wartawan

Ucok Sitorus - Kamis, 29 Juni 2023 08:20 WIB
Polres Labuhanbatu Serahkan 2 Sapi Kurban Kepada Al Uois Dan Wartawan
Istimewa
bulat.co.id -Menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, Polres Labuhanbatu menyerahkan 2 ekor sapi kurban kepada tokoh agama dan wartawan, di halaman Masjid Mapolres setempat, Jalan HM Thamrin, Rabu (28/6/2023) sore.

Dua hewan kurban tersebut diserahkan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK didampingi Wakapolres Kompol Drs Hermansyah dan diterima langsung Aliansi Umat dan Ormas Islam (Al Uois) diwakilkan oleh Ustd.Mhd Abdul Baqhi S.Pd, sedangkan dari unsur wartawan diterima ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal SE.

Advertisement

Saat penyerahan hewan kurban tersebut, turut disaksikan Pejabat Utama Polres Labuhanbatu dan sejumlah insan pers dari berbagai media cetak, online dan elektronik.

Baca Juga:

Dalam acara penyerahan hewan kurban tersebut, AKBP James mengatakan, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Salah satunya kurban presisi, dimana pada perayaan tahun ini, Polres Labuhanbatu sendiri akan menyalurkan sebanyak 29 hewan kurban kepada masyarakat di 2 Kabupaten di wilayah hukumnya, yakni Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

"Besok pada perayaan Idul Adha kita akan menyembelih 29 hewan qurban, yang mana nantinya daging hewan qurban ini akan diberikan kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang terdapat di dua Kabupaten ini dan semoga hewan kurban ini bisa lebih mendekatkan diri kepada yang kuasa, dan dimana pelaksanaan penyembelihan juga usai salat Idul Adha" ungkap AKBP James.

Sementara Ketua PWI Labuhanbatu Rony Afrizal SE, yang mewakili insan pers, di sela-sela penyerahan hewan qurban mengatakan, daging hewan kurban akan disalurkan kepada para insan pers khususnya yang berdomisili di kota Rantauprapat.

"kami atas nama wartawan yang bertugas di Rantauprapat mengapresiasi penyerahan hewan kurban ini, yang merupakan momen baik dimana terdapat dua momen yang berdekatan yakni perayaan Idul Adha dan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023", sebutnya.

Selain itu, Rony juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya serta mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77.

"Semoga penyerahan hewan kurban ini membawa keberkahan di ulang tahun Bhayangkara tahun 2023. Semoga Polri ke depan lebih baik lagi dan dicintai masyarakat", harapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru