PSU di 2 TPS di Medan Cuma Diikuti Segelintir Pemilih: Prabowo-Gibran Menang

Hadi Iswanto - Rabu, 21 Februari 2024 19:45 WIB
PSU di 2 TPS di Medan Cuma Diikuti Segelintir Pemilih: Prabowo-Gibran Menang
Penghitungan suara pada PSU di TPS 05 di Kelurahan Titi Kuning, Medan Johor.
bulat.co.id - Pemungutan Suara Ulang atau PSU yang dilaksanakan KPU di 2 TPS di Kota Medan hanya diikuti segelintir orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Paslon nomor urut 2 menang.KPU menggelar PSU di saat hari kerja. Hal itulah diduga yang membuat niat warga ke TPS jadi terhalang.

Advertisement
PSU dilaksanakan di TPS 05 di Kelurahan Titi Kuning, Medan Johor.

Baca Juga:
Berdasarkan data, Daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 05 ini berjumlah 216 orang. Namun yang menggunakan hak pilihnya di PSU ini hanya 59 orang.

Hasilnya, Prabowo-Gibran memperoleh 37 suara. Sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 12 surat dan AMIN memperoleh 10 suara.

Sedangkan di TPS 21 Kelurahan Sei Putih Tengah, Medan Petisah, memiliki 263 DPT. Namun yang menggunakan hak pilihnya di PSU hari ini hanya 108 orang. Jumlah itu kurang dari 50 persen pemilih.

Di TPS 21 ini, Prabowo-Gibran juga menang dengan memperoleh 82 suara. Disusul oleh AMIN dengan 14 suara dan Ganjar-Mahfud 12 suara.

Dengan demikian, Prabowo-Gibran mendapat suara 119 suara di 2 TPS ini. Sedangkan AMIN memperoleh 24 suara dan Ganjar-Mahfud 14 suara.

Untuk diketahui, KPU Kota Medan mendapati ada puluhan pemilih bermasalah di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga dilaksanakan PSU.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru