Tangan Siswi SMK di Gunung Putri Tergiling Mesin Pengolah Jahe

Redaksi - Jumat, 11 Agustus 2023 16:00 WIB
Tangan Siswi SMK di Gunung Putri Tergiling Mesin Pengolah Jahe
Seorang siswi bernama Salma Khairunissa di SMKN, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kecelakaan dalam tugas praktik di sekolah, Jumat, 11 Agustus 2023. (Beritasatu.com / Desi Chaniago,)

bulat.co.id -BOGOR | Tangan seorang siswi SMKN Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat luka parah akibat tergiling mesin pengolah jahe, Jumat (11/8/23).

Advertisement

Korban bernama Salma Khairunissa langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.
Korban mengalami kecelakaan kerja dalam tugas praktik teaching factory (tefa) membuat produk jahe pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga:

Saat berlangsung praktek mengolah dan menggiling jahe ke dalam mesin untuk proses memeras, korban tidak menggunakan sendok spatula.

Baca Juga :Gepeng Menjamur di Kota Medan

"Secara pasti tidak tahu, karena saya tidak di lokasi, prosedurnya itu harus memakai spatula apalagi dia ini kan kelas 12, sejak kelas 10 prosedur ini sudah kami sampaikan tapi namanya anak-anak ya," ujar Kepsek SMKN 1 Gunung Putri, Juniartini.

Atas kejadian ini, pihak sekolah bertanggung jawab untuk biaya pengobatan siswi tersebut karena tidak memiliki BPJS.

"Untuk kedua orang tua Salma saya mohon maaf dan biaya pengobatan akan kami tanggung sepenuhnya karena tidak memiliki BPJS dan untuk masa depannya saya sendiri yang akan menanggung seumur hidup," ujar Juniartini sambil menangis.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru