1 Prajurit dan 1 Warga Tertembak saat KKB Serang TNI-Polri di Intan Jaya

Redaksi - Sabtu, 02 Maret 2024 12:00 WIB
1 Prajurit dan 1 Warga Tertembak saat KKB Serang TNI-Polri di Intan Jaya
Ilustrasi
bulat.co.id - INTAN JAYA | Satu prajurit TNI dan warga terkena tembakan saat terjadinya kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.Aksi kontak tembak ini terjadi di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Jumat (1/3) sekira pukul 12.20 WIT. Insiden ini terjadi di dekat Kantor Bupati Intan Jaya.

Advertisement
"Kejadian kontak tembak berjarak sekitar 130 meter dari Kantor Bupati Intan Jaya, di Kampung Mamba Distrik Sugapa," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga:
Benny menjelaskan, kontak tembak ini berawal saat aparat mendengar adanya suara tembakan dari arah depan Kantor Bupati pada pukul 10.00 WIT. Kemudian, aparat langsung menuju ke asal suara tembakan tersebut.

"Mendengar bunyi tembakan tersebut, personel gabungan Polres Intan Jaya dan Brimob Satgas Damai Cartenz langsung meresponsnya," jelasnya.

Setelah itu, Benny menyebut, aparat terlibat kontak tembak dengan KKB pada pukul 12.20 WIT. Kontak tembak tersebut pun melukai seorang prajurit TNI dan warga sipil.

"Kemudian sekitar pukul 12.20 WIT terjadi Kontak tembak antara KKB wilayah Intan Jaya dengan aparat gabungan TNI-Polri," imbuhnya.

Benny mengatakan, prajurit TNI yang terkena tembakan itu merupakan personel Raider 330 atas nama Prada David. Sedangkan warga sipil yang terluka bernama Nelon Sani (16).

"Dari kejadian kontak tembak tersebut terdapat dua orang terkena tembakan yakni satu personel TNI Raider 330," imbuhnya.

Dia membeberkan, Prada David terkena tembakan di bagian perut sebelah samping yang menembus rompi anti peluru. Sedangkan, Nelon Sani terkena di lengan kiri hingga tembus ke perut.

"Prada David yang terkena tembakan di bagian perut bagian samping tembus body vest depan dan satu warga masyarakat bernama Nelon Sani terkena tembakan pada lengan kiri tembus perut," bebernya.

Sementara Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menambahkan, kedua korban tersebut telah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Mimika. Keduanya dibawa menggunakan helikopter milik TNI.

"Saat ini kedua korban telah dievakuasi ke Kabupaten Timika dengan menggunakan helikopter milik TNI," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru