Pengamanan Ketat Jelang Sidang Putusan Mahkamah Konstitusi 

Solihin Kohar - Senin, 22 April 2024 09:00 WIB
Pengamanan Ketat Jelang Sidang Putusan Mahkamah Konstitusi 
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Pelaksanaan rapat koordinasi Tim Waspada Gabungan (TWG) dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dan sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia oleh Mahkamah Konstitusi di Polsubsektor Merdeka Barat (Pintu Monas Barat Daya) Gambir Jakarta Pusat Pada Minggu, 21 April 2024, Pukul 19.45 WIB.

Dalam rapat tersebut, dipimpin oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, SH.,S.IK., M.Si (Kapolres Metro Jakarta Pusat) dan Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL (Dandim Jakarta Pusat),

Advertisement

Dalam rapat itu, mereka membahas strategi pengamanan serta mitigasi potensi konflik yang mungkin terjadi.Agenda sidang PHPU yang akan dilaksanakan meliputi:

Baca Juga:

Perkara No. 1/PHPU.PRES-XXII/2024 dengan pemohon H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan Dr. (H.C) H.A. Muhaimin Iskandar.

Perkara No. 2/PHPU.PRES-XXII/2024 dengan pemohon H. Ganjar Pranowo, S.H., Μ.Ι.Ρ. dan Prof. Dr. H. M. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P.Berbagai arahan diberikan oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, SH.,S.IK., M.Si dan Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL, termasuk strategi pengamanan, pengalihan lalu lintas, serta antisipasi terhadap potensi konflik.

Diperkirakan besok akan hadir sekitar 3000 orang aksi dengan pengamanan sekitar 5000 personil di kawasan Monas dan total 7.700 personil di Jakarta Pusat.

Semua pasukan telah diinstruksikan untuk tidak membawa senjata api dalam pengamanan tersebut.Diharapkan dengan langkah-langkah pengamanan yang ketat, situasi di Jakarta Pusat dapat tetap kondusif menjelang dan saat berlangsungnya sidang putusan PHPU.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru