Prabowo Bersyukur Usai Putusan MK Dibacakan

Redaksi - Selasa, 23 April 2024 09:33 WIB
Prabowo Bersyukur Usai Putusan MK Dibacakan
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terkait sengketa hasil Pilpres 2024.

Atas keputusan MK itu, presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan rasa syukurnya.

Advertisement

Untuk diketahui, MK menolak gugatan kedua kubu saat sidang yang digelar di gedung MK, Senin (22/4/24). MK awalnya menyidangkan gugatan Anies-Cak Imin.

Baca Juga:

MK lantas menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Cak Imin. MK lebih dulu membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/24).

Kemudian, MK juga menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. MK menyatakan menolak permohonan Ganjar-Mahfud setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Suhartoyo.

Prabowo Subianto Bersyukur

Prabowo lalu buka suara atas keputusan MK tersebut. Dia mengaku bersyukur MK memutuskan untuk menolak gugatan kedua kubu.

"Ya kita bersyukur ya, kita bersyukur," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/4/24).

Prabowo lalu mengatakan akan melakukan persiapan untuk menghadapi masa depan. Dia juga mengatakan hari Rabu besok (24/2) akan ke KPU.

"Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan," kata Prabowo.

Lebih lanjut, Ketum Partai Gerindra ini juga berterima kasih kepada semua masyarakat, atas dukungannya. Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga berterima kasih kepada semua unsur yang telah bekerja keras.

"Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat," kata Prabowo.

"Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras," tambahnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru