Yuk Simak Cara Merawat Smart Key System Motor

Redaksi - Sabtu, 29 Juli 2023 12:45 WIB
Yuk Simak Cara Merawat Smart Key System Motor
Internet
Smart key system

bulat.co.id -JAKARTA | Semakin berkembangnya teknoligi membuat sejumlah kendaraan bermotor semakin modern. Kini, beberapa sepedamotor tak lagi menggunakan kunci secara manual, melainkan memakai remote atau Smart Key System.

Advertisement

Smart Key System, merupakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless). Smart Key System bisa dioperasikan dengan remote. Mengingat pentingnya fungsi remote tersebut, maka perlu mengetahui cara merawatnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Robot Karya Warga Tegal Ikuti Pameran Internasional ASEAN Rural Culture Expo In The Framework Of Asean Identity 2023


Secara umum, Smart Key System memiliki dua fungsi utama, sebagai Answer Back System untuk mempermudah pengendara ketika mencari posisi motor di lokasi parkiran di dalam radius 20 meter.

Selain itu, memiliki Immobilizer buat meningkatkan keamanan sepeda motor saat di parkiran, karena motor hanya bisa menyala jika ada remote dalam radius 80 cm. Remote adalah bagian penting dari Smart Key System, sehingga konsumen perlu memperhatikan beberapa poin dalam merawatnya. (dhan/dtk)

Berikut tips perawatan remote Smart Key motor seperti dijelaskan Main Dealer Yamaha Thamrin Brothers:


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru