Simak 4 Tips Membeli Mobil Bekas

- Rabu, 20 September 2023 09:45 WIB
Simak 4 Tips Membeli Mobil Bekas
Internet
Ilustrasi
bulat.co.id -JAKARTA | Membeli mobil bekas bisa menjadi alternatif menarik untuk mendapatkan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dana yang tersedia. Meski begitu, membeli mobil bekas memiliki risiko tersendiri. Bagi kamu yang tertarik beli mobil bekas, jangan kepincut iming-iming harga murah ya.

Advertisement

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan beli mobil bekas, mulai dari tipe dan riwayat kendaraan, selain itu tentunya kebutuhan asuransi mobil untuk memberikan perlindungan pada kendaraan dari beragam risiko dan juga keamanan saat berkendara.

Baca Juga:

Baca Juga :14 Pabrik Toyota Sempat Tutup di Jepang, Ini Alasannya


Roojai, sebuah penyedia asuransi online di Indonesia, menjelaskan tips dalam membeli mobil bekas, serta cara memilih asuransi yang tepat untuk mobil kamu.

1. Tentukan Anggaran dan Riset Secara Menyeluruh

Sebelum mulai mencari pilihan kendaraan, penting menentukan dana yang cukup. Tidak hanya mempertimbangkan harga beli tapi juga biaya lainnya seperti asuransi, bahan bakar, biaya perawatan, dan perbaikan yang mungkin akan dibutuhkan. Cari tahu terlebih dulu mengenai merek dan model mobil yang kamu minati, lakukan riset untuk mengetahui masalah yang sering terjadi, biaya perawatan, dan harga pasar jika kendaraan tersebut akan dijual kembali.

2. Inspeksi dan Lakukan sesi Test Drive Kendaraan


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru