Kalah 3 Kali Saat Uji Coba, Timnas Indonesia Tetap Optimis Hadapi Piala Asia

Hadi Iswanto - Rabu, 10 Januari 2024 18:45 WIB
Kalah 3 Kali Saat Uji Coba, Timnas Indonesia Tetap Optimis Hadapi Piala Asia
Elan Baggott pede tatap Piala Asia
bulat.co.id -Timnas Indonesia tak mampu menuai kemenangan maupun imbang dalam tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Bahkan di uji coba terakhir, skuad Garuda kalah telak 0-5 dari Iran.

Laga uji coba melawan Iran digelar di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1). Selepas laga itu, anak asuh Shin Tae-yong tetap percaya diri menatap Piala Asia.

Advertisement

"Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen)," kata bek timnas Indonesia Elkan Baggott di situs PSSI.

Baca Juga:

Laga uji coba lawan Iran, merupakan rangkaian uji coba Timnas Indonesia jelang bertempur di Piala Asia 2023, yang dihelat di Qatar pada Januari 2024.

"Tentu kami masih optimis. Kami tidak melihat hasil pertandingan hari ini. Kami hanya melihat bagaimana kami mempraktikkan apa yang sudah kami latih untuk menghadapi pertandingan pertama kami. Jadi seluruh tim masih berusaha bersama dan masih optimis menatap turnamen," ujar Elkan.

Kalah dari Libya

Sebelumnya Skuad Garuda menelan dua kali kekalahan saat beruji coba dengan Libya. Skor dua laga yang digelar saat Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki itu, masing-masing 0-4 dan 1-2.

Sementara, di Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Shin Tae-yong juga tanpa kemenangan di dua laga. Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang Filipina 1-1.

Untuk diketahui pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Laga perdana Indonesia akan menghadapi Irak pada tanggal 15 Januari 2024.

Setelah itu giliran Vietnam yang akan dihadapi empat hari berselang. Pada laga terakhir grup Piala Asia 2023, Skuad Garuda menantang Jepang pada tanggal 24 Januari 2024.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru