Piala Asia : Blunder Jordi Amat Bikin Jepang Unggul Cepat Lewat Penalti

Hadi Iswanto - Rabu, 24 Januari 2024 19:40 WIB
Piala Asia : Blunder Jordi Amat Bikin Jepang Unggul Cepat Lewat Penalti
Jordi Amat mengawal Ueda
bulat.co.id - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat melakukan pelanggaran dan blunder fatal yang berbuah gol untuk lawan. Kesalahannya bikin Jepang mencetak gol cepat.Timnas Indonesia menghadapi Jepang dalam matchday ketiga atau terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan di Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) ini sangat penting untuk kedua tim.

Advertisement
Di atas kertas, Timnas Indonesia tidak diunggulkan kendati pelatih Shin Tae-yong optimis Garuda bisa memberi perlawanan kepada Samurai Biru.

Baca Juga:
Namun, ekspektasi untuk memberi perlawanan sengit mulai luntur setelah Jepang mencetak gol pembuka di awal pertandingan.

Jordi Amat melakukan blunder fatal di mana dirinya menjatuhkan striker Ayase Ueda di kotak terlarang.

Bek Indonesia Jordi Amat menjegal penyerang Jepang Ayase Ueda.

Wasit Khamis Al-Marri sempat berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR) untuk memastikan insiden tersebut.

VAR kemudian memutuskan Jordi Amat melakukan pelanggaran merujuk dari tayangan ulang bek berdarah Spanyol itu terlihat menarik tubuh Ueda.

Ayase Ueda pun dipercaya menjadi algojo penendang penalti. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan melepaskan tembakkan keras ke sisi kanan atas yang gagal diantisipasi kiper Ernando Ari.

Laga berjalan tak seimbang. Jepang Unggul penguasaan bola hingga 77 persen yang membuktikan Indonesia terkurung sepanjang babak pertama.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru