Hari Ini Panwascam Panggil Caleg Terkait Ketua PPS dan Kepling Hadiri Caleg Bagi-bagi Sembako

Suhut Gultom - Senin, 11 Desember 2023 06:42 WIB
Hari Ini Panwascam Panggil Caleg Terkait Ketua PPS dan Kepling Hadiri Caleg Bagi-bagi Sembako
istimewa
Kantor Bawaslu Kota Padangsidimpuan Jalan Raja Inal Siregar No.57 Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan
bulat.co.id -Viralnya foto Kepala Lingkungan (Kepling) dan anggota PPS di Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan hadir dalam bagi-bagi sembako, yang disebut sebut bantuan Pemerintah di salah satu rumah warga oleh Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 Padangsidimpuan, memasuki babak baru.

Pasalnya, hari ini, Senin (11/12/2023), Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) setempat akan memanggil Caleg DPRD dari Partai Golkar berinisial SD tersebut.

Advertisement

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Firman Al Hadis saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga:

Dikatakannya, pemanggilan ini bertujuan untuk mengklarifikasi mengenai foto yang beredar itu untuk menggungkapnya secara terang kejadian sebenarnya.

"Insya Allah, hari Senin kalau tidak ada halangan," ucap Firman.

Lanjut Firman, dari laporan Panwascam Padangsidimpuan Utara, pihaknya akan memanggil Caleg dan tuan rumah untuk dimintai klarifikasinya.

"Hari Senin ini, kita mengundang klarifikasi tuan rumah dan caleg Safitri," papar Firman.

Ditambahkannya, setelah klarifikasi tersebut dilakukan, Panwascam Padangsidimpuan Utara akan melakukan kajian dugaan pelanggaran.

Selanjutnya, Panwascam akan membuat rekomendasi ke tingkat Kota.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru