Ini Kata Kepala Ombudsman Sumut Terkait Pungli Guru P3K di Kota Padangsidimpuan

Suhut Gultom - Jumat, 23 Juni 2023 19:40 WIB
Ini Kata Kepala Ombudsman Sumut Terkait Pungli Guru P3K di Kota Padangsidimpuan
Istimewa
Ketua Ombudsman RI Sumut ketika kunjungi Kapolres Psp untuk berkoordinasi 
bulat.co.id -Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan siap berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkhusus penegakan hukum terkait pungli Guru P3K Kota Padangsidimpuan (Psp).

Hal ini dikatakan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar ketika dihubungi awak media melalui telepon selulernya, Jum'at (23/6/23).

Advertisement

Sebagai lembaga negara yang pertama kali menerima pengaduan, Abyadi menyebutkan akan terbuka dan terus berkoordinasi dengan APH.

Baca Juga:
Baca Juga :Beredar, Diduga Arahan ke 49 Guru P3K Sebelum Penuhi Undangan Kejari Padangsidimpuan

"Kita siap koordinasi terkhusus untuk penegakan hukum. Pintu kita terbuka 24 jam," ucap Abyadi.

Terkait adanya upaya pihak tertentu diduga untuk mengaburkan kasus ini dengan membuat surat pernyataan tidak adanya pungli, Ombudsman RI Perwakilan Sumut memberikan hak kepada penegak hukum untuk menelusuri dan mendalami kabar tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) yang juga Plt Kajari Psp, Yunius Zega saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) terkait perkembangan kasus pungli tersebut menjanjikan akan berjumpa langsung dengan wartawan yang ingin konfirmasi terkait kasus pungli Guru P3K Psp.

Baca Juga :Kejari Padangsidimpuan Panggil 49 Guru P3K Terkait Pengaduan ke Ombudsman RI

"Untuk wawancara langsung pada Senin (26/6/23) depan," ungkapnya.

Sementara itu, Wilda Khairani Siregar Koordinator Honorer saat di konfirmasi terkait arahan tersebut apakah berasal darinya, hingga kini belum memberikan keterangan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru