Pengurus DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat Dilantik, Gandua Manik: Kita Harus Curi Start

- Kamis, 13 Oktober 2022 20:54 WIB
Pengurus DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat Dilantik, Gandua Manik: Kita Harus Curi Start
Ketua DPC HKTI Pakpak Bharat, Gandua Manik Menerima Bendera Pataka Yang Diserahkan Ketua DPD HKTI Sumut, Gus Irawan Pasaribu - (Foto: bulat.co.id/Lastro)

bulat.co.id - Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC HKTI) Kabupaten Pakpak Bharat dilantik. Kegiatan berlangsung di Gedung Balai Diklat, Cikaok, Kamis (13/10/2022).

Advertisement

Pelantikan ini, turut dihadiri Ketua DPD HKTI Sumut, H Gus Irawan Pasaribu, SE, AK, MM.CA; Sekretaris DPD HKTI Sumut, Muhammad Syah, S.Ag; Korda III DPD HKTI Sumut, Mhd. Fadli Abdina, SP, M.Si; penasehat DPC HKTI Pakpak Bharat, Mansehat Manik.

Baca Juga:

Selanjutnya, Kepala Capem Bank Sumut Salak, Robby Joe Panggabean, pengurus DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat yang akan dilantik serta undangan yang hadir lainnya.

Adapun pengurus DPC HKTI Pakpak Bharat yang dilantik oleh Ketua DPD HKTI Sumut ini, diantaranya Ketua Gandua Peppada Manik, S.AP, Sekretaris Teguh Boang Manalu, S.Sos, Bendahara Junaidi Situmorang, SE.

Ketua DPC HKTI Pakpak Bharat yang baru dilantik dalam sambutannya, mengatakan hari ini dilantik, berarti sudah menerima tanggung jawab. Dan langkah awal bergerak untuk bermanfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat.

"Kepada teman-teman semua, hari ini kita sudah dilantik, berarti kita sudah menerima tanggung jawab. Inilah langkah awal kita untuk bergerak dan bermanfaatlah untuk masyarakat kabupaten Pakpak Bharat," kata Gandua mengawali sambutannya.

Menurut Gandua, jangan hanya sebatas organisasi namun tidak ada action (Red. kerja). DPC HKTI Pakpak Bharat harus beda dan harus bisa berbuat serta mau belajar.

"Saya pikir kita disini harus bedalah, kita harus belajar dan mau belajarlah, seperti yang dibilang Pak Gus, Pakpak Bharat ini termasuk awal yang dilantik, dari situ kita sudah bisa curi start dari kabupaten yang lain, jangan nanti paling duluan dilantik, kerjanya paling tidak ada, saya tidak mau seperti itu. Walaupun pengurus kita ini sedikit, tapi kalau mau diajak bekerja, itu yang betul," kata Gandua.

Lanjut Gandua mengatakan, setelah HKTI Pakpak Bharat dilantik, semoga bisa membuat program-program yang bisa membantu kesejahteraan petani di Kabupaten Pakpak Bharat dan menjadi mitra Pemerintah untuk membangun petani di Pakpak Bharat.

"Setelah pelantikan ini, semoga bisa juga mengundang pak Gus ke Pakpak Bharat, jangan hanya sebatas pelantikan ini, namun juga bisa melihat program-program kerja kami HKTI Pakpak Bharat dan semoga HKTI Pakpak Bharat bisa berguna dan berdampak untuk petani dan bisa menjadi mitra untuk pemerintah untuk membangun petani di Kabupaten Pakpak Bharat," pungkas Gandua.

Sementara Penasehat DPC HKTI Pakpak Bharat, Mansehat Manik mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus HKTI yang baru dilantik. Ia juga mengingatkan, jangan setelah dilantik kemudian selanjutnya tidak ada lagi.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik, tapi kami ingatkan, jangan nanti setelah dilantik pengurus, besok tidak adalagi. Bapak, ibuk masih muda, kami berharap organisasi ini, membawa sebuah gerbong pembaharuan terutama pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat," harap Mansehat.

Sedangkan, Ketua DPD HKTI Sumut mengatakan, mengapresiasi ketua DPC HKTI Kabupaten Pakpak Bharat yang baru dilantik untuk mengajak semua pengurus setelah dilantik berlari cepat untuk melakukan berbagai program-program yang menyentuh bagi kebutuhan para masyarakat petani kita yang intinya keberadaan HKTI Pakpak Bharat harus bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.

"Selamat bekerja mudah-mudahan apa menjadi tekad ketua dan segenap pengurus bisa kita realisasikan di waktu-waktu kedepan," kata Gus Irawan Pasaribu sembari meminta kepada pihak Bank Sumut Capem Salak untuk membantu.

Acara diakhiri dengan berdiskusi antara pengurus HKTI bersama pihak Bank Sumut serta undangan lainnya.

(LPB)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru