16 Sekolah Dibawah Naungan PGRI Pemalang Ikuti Jambore

Solihin Kohar - Minggu, 05 November 2023 10:00 WIB
16 Sekolah Dibawah Naungan PGRI Pemalang Ikuti Jambore
Istimewa

bulat.co.id -PEMALANG | Dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tahun 2023 yang jatuh pada Tanggal 25 November mendatang, sebanyak 16 sekolah dibawah nauangan PGRI Kabupaten Pemalang mengikuti kegiatan Jambore sekolah PGRI di Lapangan Olahraga Desa Klareyan Kecamatan Petarukan, Sabtu (4/11/2023).

Advertisement

Ketua panitia kegiatan, Aditya Wijaya mengatakan ke-16 sekolah yang mengikuti jambore tersebut terdiri dari TK, SMP, dan SMA/SMK PGRI.

Baca Juga:

"Pesertanya itu total 16 sekolah, terdiri dari 6 SMP, 3 TK PGRI, dan 7 SMA/SMK," ungkapnya saat ditemui disela kegiatan.

Aditya menambahkan, dalam kegiatan Jambore tersebut diadakan pula berbagai kegiatan perlombaan mulai dari seni, olahraga, lomba defile, dan juga kesamaptaan (kesiapsiagaan).

"Tujuan kegiatan ini untuk siswa adalah siswa bisa berkompetisi, karena disini ada berbagai macam lomba, ada olahraga, ada seni, defile, termasuk kesamaptaan dan sebagainya, sehingga (siswa) bisa berkompetisi di sini dan nanti di sekolah masing-masing mereka (siswa juara) mendapat penghargaan," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Mansur Hidayat saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Jambore Sekolah PGRI merupakan bukti kesungguhan dan komitmen dari PGRI Jateng Kabupaten Pemalang dalam membina generasi muda daerah melalui berbagai kegiatan kepramukaan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, minat, serta potensi para siswa, sehingga siswa dapat mandiri dan dewasa dalam mengambil sikap," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru