Ini Lokasi Nyoblos 3 Capres-Cawapres di Hari Pemilihan

Redaksi - Senin, 12 Februari 2024 14:30 WIB
Ini Lokasi Nyoblos 3 Capres-Cawapres di Hari Pemilihan
Ilustrasi
bulat.co.id - MEDAN | Pemilu 2024 sudah memasuki masa tenang. Dua hari lagi akan masuk ke tahap pemungutan suara pada 14 Februari 2024.Lalu di mana tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang bertarung di Pilpres 2024 akan menggunakan hak suara? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Advertisement
Anies-Cak Imin

Baca Juga:
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengungkap dirinya dan pasangannya Anies Baswedan akan mencoblos di wilayah Jakarta Selatan. Dia mengatakan akan nyoblos di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

"(Nyoblos) di Kemang," kata Cak Imin kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jaksel, Selasa (23/1/24).

Cak Imin mengaku menggunakan hak suara di Kemang karena dia memiliki KTP di sana.

"KTP saya di situ, saya kan sama mertua di situ," ungkapnya.

Untuk lokasi TPS Anies Baswedan, Cak Imin menyebut pasangannya itu akan menggunakan hak suara di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"(Anies) di Lebak Bulus," ungkapnya.

Prabowo-Gibran

Prabowo akan mencoblos Pemilu 2024 di Hambalang Menteri Pertahanan itu mengungkapkan saat hendak meninggalkan rumahnya.

"Hambalang, Hambalang," ujar Prabowo dari dalam mobilnya seraya meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/24).

Sementara itu, pasangannya Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos di lokasi berbeda. Ketua KPU Solo, Bambang Christanto mengatakan Gibran tercatat bersama sang istri Selvi Ananda di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo.

"Saya sampaikan berkaitan dengan informasi publik bukan akses rumah. Beberapa tokoh di Kota Solo menggunakan hak pilih di mana Pak Gibran Rakabuming Raka dan keluarga di TPS 34 Manahan," kata Bambang ditemui di Rutan Kelas 1 A, Jumat (2/2/24).

Kata dia, sejauh ini Gibran tidak mengajukan pindah pemilih. Dia juga belum bisa memastikan apakah TPS Gibran sama dengan 2019 lalu.

"Kalau itu nanti saya cek lagi (TPS sama 2019), update terakhir untuk Pemilu 2024 di Manahan TPS 34, yang lain nanti mohon konfirmasi pada yang bersangkutan ya. Itu lokasi TPS kemarin yang kita cek di DPT online," ucapnya.

"(Pengajuan pindah pemilih) Sampai hari ini, belum ada informasi ke KPU Solo. TPS 34 di Kampung Manahan, Banjarsari," lanjutnya.

Ganjar-Mahfud

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku akan nyoblos di Semarang, Jawa Tengah saat Pemilu 2024. Ganjar mengatakan dirinya masih ber-KTP Semarang.

"Sepertinya di Jawa Tengah saya, di Semarang karena KTP saya masih Semarang," kata Ganjar Pranowo di Gedung Gedung Korpri, Mangungsari, Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/24).

Kemudian, cawapres Ganjar, Mahfud Md, akan menggunakan hak pilihnya di Yogyakarta. Mahfud akan mencoblos bersama keluarganya.

"Saya nyoblos di Sambilegi Yogyakarta," kata Mahfud di Pamekasan, Madura, Kamis (11/1).

Mahfud menuturkan bahwa dia berstatus sebagai warga Yogyakarta. Diketahui, Mahfud juga nyoblos di Yogyakarta juga saat Pemilu 2019.

"KTP saya di sana, iya (TPS sama seperti 2019)," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru