Akui Prabowo-Gibran Kalah dari Anies-Muhaimin di Sumbar, Andre Rosiade Minta Maaf

Hadi Iswanto - Kamis, 15 Februari 2024 20:00 WIB
Akui Prabowo-Gibran Kalah dari Anies-Muhaimin di Sumbar, Andre Rosiade Minta Maaf
Ketua TKD Sumbar Andre Rosiade
bulat.co.id - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, kalah dari pasangan Anies-Muhaimin dalam hitungan sementara Pilpres 2024 di Provinsi Sumbar."Dari hitungan tabulasi yang kami lakukan sampai pada angka 93 persen suara masuk yang kami hitung, pasangan 01 (Anies-Muhaimin) mendapat 56,83 persen. Lalu pasangan 02, Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan angka 39,2 persen dan nomor urut 3 Mas Ganjar dan Pak Mahfud mendapatkan 3,96 persen," kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumatera Barat, Andre Rosiade, Kamis (15/2/2024).

Advertisement
"Total suara sah yang kami hitung ada 3.956.000 suara atau sudah 93 persen suara," tambah Andre.

Baca Juga:
Atas hasil tersebut, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf.

Dikatakannya bila melihat dari kondisi per dapil, suara untuk Prabowo-Gibran lebih menguasai di Dapil I Sumbar, yang meliputi Kota Solok, Padang, Padang Panjang dan Sawahlunto, serta Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya dan Mentawai. Sementara untuk Dapil II lebih banyak memilih AMIN.

"Terima kepada seluruh masyarakat Sumbar karena telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini, semoga menghasilkan pemilih yang terbaik," tegasnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru