Wacana Prabowo dan Puan Duet di Pemilu 2024 Dianggap Sulit Terwujud

- Senin, 16 Januari 2023 13:30 WIB
Wacana Prabowo dan Puan Duet di Pemilu 2024 Dianggap Sulit Terwujud
Istimewa
Prabowo Subianto dan Puan Maharani.
bulat.co.id -Wacana duet Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 belakangan mencuat ke permukaan.Wacana ini muncul di tengah kondisi Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Gerindra juga menetapkan Prabowo sebagai calon presiden tunggal dari partai.

Namun, koalisi Gerindra dan PKB yang sudah berjalan cukup lama, tak kunjung mendeklarasikan capres-cawapres yang akan diusung.Atas dasar itu, pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menduga wacana Prabowo-Puan ini muncul karena ada benih-benih friksi dalam koalisi Gerindra-PKB.

Baca Juga:Sandiaga Uno Siap 'Dipinang' PPP Sebagai Capres

"Kemudian koalisi dengan PKB apakah cawapresnya dari PKB, saya melihat benih-benih perpecahan di koalisi Gerindra-PKB, apa yang terjadi? makanya tadi muncul wacana Prabowo-Puan," katanya, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (16/1/2023).

Ujang menduga Prabowo enggan maju bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapresnya. Bisa jadi, sikap Prabowo itu karena mempertimbangkan kans kemenangan.

"PKB cawapresnya ya Cak Imin, kalau enggak mau mengangkat atau menjadikan Cak Imin ya PKB pasti akan lari," ucapnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru