Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala AFC, Respon KONI Sergai Banggakan Arkan Fikri

Yusnar - Jumat, 26 April 2024 16:34 WIB
Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala AFC, Respon KONI Sergai Banggakan Arkan Fikri
istimewa
Ketua KONI SERGAI, H. Usman Effendi Sitorus.

bulat.co.id - Hasil akhir Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 pada laga babak 8 besar Piala AFC U23 2024 harus dituntaskan dengan adu penalti.

Advertisement

Adu penalti rampung dengan skor 11-10.

Baca Juga:

Pada laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari waktu Jakarta, kedua tim bermain imbang 2-2 sampai dengan babak extra time.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal.

Kemenangan ini merupakan kado terindah Indonesia.

Rasa bangga itu juga disampaikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

"Kita ucapkan selamat buat team Garuda muda yang sudah mampu menembus 4 besar piala asia usia 23 Tahun. Ini kado terindah buat negara kita, baru sekali ikut sudah menembus 4 besar, dan berpeluang menjadi juara," ujar Ketua KONI Sergai, H. Usman Effendi Sitorus, kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Untuk itu, kata Usman Effendi Sitorus, kita harus terus memberikan dukungan dan doa, apalagi dari team 'Garuda Muda' itu ada anak Kabupaten Sergai yakni Arkan Fikri.

"Tentang kegagalan beliau dalam menendang finalti, itu merupakan hal yang bisa, soalnya banyak juga bintang-bintang dunia, seperti Messi, Ronaldo, Maradona dan lain lain juga pernah gagal dalam mengeksekusi finalti, untuk itu harapan kami Arkan tidak down, malah kita berharap, terus semangat, bagi kita Arkan adalah aset Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut dan Indonesia," papar pria yang akrab disapa Ustor.

Lanjut Ustor, seorang pejuang itu akan terus bangkit, bangkit, bangkit.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru