Kondisi Jalan Dusun 1 Raya Usang Nyaris Putus Sejak Setahun Terakhir

- Kamis, 06 Oktober 2022 22:11 WIB
Kondisi Jalan Dusun 1 Raya Usang Nyaris Putus Sejak Setahun Terakhir
Kondisi jalan yang nyaris putus di Dusun 1 Raya Usang (Foto: bulat.co.id/Eno Siadari)

bulat.co.id - Kondisi jalan provinsi tepatnya di Dusun 1 Raya Usang, Nagori Raya Usang, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun nyaris putus. Salah seorang penguna jalan H Saragih mengatakan bahwa kondisi jalan provinsi ini nyaris putus, setengah badan jalan sudah longsor. 

Advertisement

"Setengah badan jalan provinsi ini sudah longsor, apabila tidak secepatnya diperbaiki, maka jalan ini akan putus," ujar H Saragih, Kamis (6/10/2022) siang.

Baca Juga:

Jalan ini sudah hampir 1 tahun mengalami longsor tapi sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda untuk memperbaikinya.

"Sudah hampir 1 tahun  jalan ini mengalami longsor tapi sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda diperbaiki," ketusnya. 

Bahkan, masyarakat sudah cukup lama menantikan perbaikan jalan karena sangat rawan kecelakaan. Masyarakat meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, agar melihat kondisi jalan yang terancam putus ini. 

"Kita meminta tolong kepada bapak Gubernur Sumatera Utara agar secepatnya memperbaiki jalan yang longsor ini," katanya lagi. 

Menurut warga, jika kondisi ini dibiarkan terus bisa mengancam keselamatan pengguna jalan. Untuk itu perlu dibangun tanggul pengaman untuk menahan longsor.                                                                                               

Seorang warga lainnya, A Purba, mengatakan bahwa jika melihat kondisi jalan sekarang ini dirinya sangat khawatir, sebab, jalan ini adalah salah satu tempat lalu lalang para pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua dan empat.                                                                 

"Jalan ini jika tidak diperbaiki secepatnya, akan habis terkikis oleh longsor, inikan mau musim hujan, kemungkinan lebih parah nantinya,.” tuturnya.                                                                       

Kejadian ini sebenarnya sudah sekitar kurang lebih 1 tahun, belum ada upaya perbaikan, kita berharap kepada Pemerintahan melalui dinas terkait untuk segera memperbaikinya.                                                                                           

"Saya sangat berharap kepada Gubernur Sumatera Utara untuk segera memperbaiki kondisi jalan ini, sebab, jalan ini adalah untuk kepentingan umum khususnya bagi warga setempat," pungkasnya. 

(ES)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru