Lestarikan Budaya Bangsa, Polres Tanjung Balai Gelar Kegiatan Wayang Kulit

Jhonson Siahaan - Kamis, 23 Mei 2024 13:34 WIB
Lestarikan Budaya Bangsa, Polres Tanjung Balai Gelar Kegiatan Wayang Kulit
Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH saat memberikan salah satu wayang kepada dalang dalam kegiatan Wayang Kulit di halaman Mapolres Tanjung Balai. (istimewa/Polres Tanjung Balai)
bulat.co.id - TANJUNG BALAI | Diera globalisasi dan teknologi yang semakin meningkat, banyak budaya yang terlupakan. Mengantisipasi hal tersebut, dalam melestarikan budaya bangsa, Polres Tanjung Balai menggelar kegiatan Wayang Kulit, Selasa (21/05/2024).

Informasi yang diperoleh awak media ini, Kamis (23/05)2024), kegiatan pertunjukan Wayang Kulit tersebut digelar Polres Tanjung Balai. Kegiatan ini sendiri dilakukan Polres Tanjung Balai sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan budaya bangsa.

Advertisement

Pertunjukan Wayang Kulit itu dilakukan di Halaman Mapolres Tanjung Balai, pada hari Selasa (21/05/2024) malam 19.45 WIB. Kegiatan pertunjukan Wayang Kulit itu sendiri dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, perangkat Pewayangan dan seluruh personil Polres Tanjung Balai.

Baca Juga:

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH mengatakan, mengatakan, pagelaran Wayang Kulit yang dilaksanakan Polres Tanjung Balai untuk melestarikan budaya bangsa di era globalisasi dan teknologi yang semakin pesat.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan budaya bangsa serta media efektif dalam menyampaikan pesan, informasi dan pelajaran terhadap personel dan juga masyarakat," kata Yon Edi Winara.

Sambung Yon Edi Winara, dipilihnya lakon Kresno Duto dalam kegiatan perwayangan ini bertujuan agar abdi negara dalam hal ini personil Polres Tanjung Balai dapat menjadi pribadi yang tak pernah bernegosiasi dengan para pelaku kejahatan yang ada di Kota Tanjungbalai.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar abdi negara dalam hal ini Polres Tanjung Balai menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat luas yang ada di wilayah hukum Polres Tanjung Balai," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru