Peserta Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel

Suhut Gultom - Sabtu, 27 April 2024 16:01 WIB
Peserta Pawai Ta'aruf Meriahkan Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel
istimewa
Bupati, Ketua TPPKK dan Forkopimda Plus serta Pejabat dan tamu undangan lainnya saat menyambut Pawai Ta'aruf pembukaan MTQ ke-56 Tapsel
bulat.co.id - Ribuan peserta dan masyarakat meriahkan dan menyaksikan pawai ta'aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tingkat Kabupaten Tapsel Tahun 2024, di Alun Alun Adian Pardomuan Sipirok, Jumat (26/4/2024) sore

Sekda Tapsel Sofyan Adil melepas 3180 peserta pada pukul 15.20 WIB dengan rute mulai dari simpang Desa Simaninggir dan finish di depan Kantor Camat Sipirok diikuti Drum Band SD/SMP se-Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur

Advertisement

menambah kemeriahan pawai tersebut.

Baca Juga:

Pawai dimulai dari para Kafilah dari 15 Kecamatan se-Tapsel lalu siswa TK, SD, SMP hingga SMA se-Kecamatan Sipirok juga Organisasi Keagamaan, OKP dan Ormas turut meramaikannya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Ketua TP PKK Ny. Rosalina Dolly Pasaribu dan Forkopimda Plus tampak menikmati lantunan merdu drum band yang ditampilkan, dan menyambut peserta pawai dengan senang dan riang.

Dikesempatannya, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan bahwa pawai ta'aruf merupakan pertanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2024.

"Ini adalah bentuk suka cita kita bersama menandai dimulainya penyelenggaraan MTQ, dengan berbagai ragam kreasi dan inovatif untuk mensyiarkan ajaran Agama Islam", sebut Dolly.

Bupati Dolly berharap, pawai ta'aruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, namun juga memberikan semangat ke seluruh peserta dan masyarakat untuk mensukseskan event religius tahunan ini. Dan, menjelaskan bahwa MTQ ke-56 tahun 2024 akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26 sampai 28 April 2024 di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Sipirok, diikuti 14 cabang perlombaan yang akan dipertandingankan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Melalui MTQ moga menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik Tapsel.

"MTQ kali ini akan menjadi barometer persiapan Tapsel menyongsong pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provsu dimana Tapsel dipercayakanTa menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ tingkat Provsu yang akan berlangsung di Sipirok mulai tanggal 1-10 Juni ini", terang Bupati.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru