Cabdisdik Wilayah VII Sumut akan Luncurkan Aplikasi E-Sekolah Berbasis Digital

Hendra Mulya - Selasa, 08 Agustus 2023 13:30 WIB
Cabdisdik Wilayah VII Sumut akan Luncurkan Aplikasi E-Sekolah Berbasis Digital
Istimewa

bulat.co.id -LABUHANBATU | Cabdisdik Wilayah VII Sumatera Utara (Sumut) akan segera meluncurkan aplikasi E-Sekolah untuk tingkat SMA dan Pendidikan Khusus.

Advertisement

Tengku Muhammad Husyairi, S.STP, Kepala Seksi Ketenagaan Bidang SMA dan Pendidikan Khusus Cabdisdik Wilayah VII Sumut mengatakan, aplikasi E-Sekolah ini dibuat sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumatera Utara (Pergub) nomor 12 tahun 2022 tentang tata kelola sistem pemerintahanberbasis elektronik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:
Baca Juga :Gegara Pohon Kemiri, Nenek di Samosir Bunuh Tetangganya Sendiri

"Produk yang dihasilkan seksi SMA dan Pendidikan Khusus E-Sekolah berbasis digital. Namun, kami masih terus menyempurnakan dan membenahi aplikasi ini sehingga ketika digunakan aplikasi ini dapat bermanfaat dan berguna," kata Husyairi, Selasa (8/8/23).

Dilihat di era sekarang ini, kata Husyairi, E-Sekolah sangat bermanfaat untuk seluruh sekolah yang ada di Sumatera Utara, salah satunya adalah kemudahan, kecepatan setiap regulasi itu dapat terselesaikan.

"Jadi dengan aplikasi E-Sekolah ini, masyarakat dengan cepat terlayani. Peningkatan pelayanan publik terhadap seluruh OPD, bagaimana agar pelayanan itu khususnya bidang pendidikan meningkat khusus di Sumatera Utara," terangnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru