7 Aplikasi Ini Tawarkan Anda Pantau Kondisi Jalur Mudik

- Minggu, 16 April 2023 12:00 WIB
7 Aplikasi Ini Tawarkan Anda Pantau Kondisi Jalur Mudik
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id - Banyaknya masyarakat yang memilih pulang kampung melalui jalur darat tentu berpotensi memunculkan kemacetan. Supaya perjalanan lancar, ada beberapa aplikasi untuk melihat kemacetan yang dapat membantu Anda memantau kondisi jalur mudik.

Advertisement

Baca Juga:

Sejumlah aplikasi ini akan membantu Anda memantau arus lalu lintas, menunjukkan rute perjalanan, serta memberikan informasi kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Cara Unduh Video Dari Twitter Tanpa Ribet

Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga dapat menampilkan informasi penting yang dibutuhkan selama perjalanan. Mulai dari lokasi SPBU hingga rest area.

Anda juga dapat menggunakannya dengan mudah di Hp Android. Cukup dengan mengunduhnya dan menginstalnya di smartphone.

Dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (16/4/2023), berikut sejumlah aplikasi untuk melihat kemacetan jalur dan arus mudik Lebaran yang dapat Anda pilih dan gunakan.

1. Ayo Mudik

Tidak hanya dapat melihat kemacetan, aplikasi bernama Ayo Mudik ini memiliki fitur jalur mudik bagi pemudik yang belum memahami rute yang hendak ditempuh.

Ayo Mudik akan membantu penggunanya mendapatkan rute terbaik, terutama untuk jalur di Sumatra, Jawa, dan Bali.

Pemudik juga dapat menemukan posko mudik dan posko kesehatan terdekat dari lokasi. Informasi lainnya yang diberikan aplikasi ini adalah lokasi bengkel, ATM, pom bensin, dan pos polisi terdekat.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru