PMKRI Labuan Bajo Desak Polres Mabar Tangkap Pelaku Penyembar Foto Telanjang Renol

Ven Darung - Jumat, 27 Oktober 2023 14:15 WIB
PMKRI Labuan Bajo Desak Polres Mabar Tangkap Pelaku Penyembar Foto Telanjang Renol
Istimewa
Advertisement

"Kami mendesak kepada pihak kepolisian resort Manggarai Barat untuk segera mentersangkakan owner hotel Loccal Colection yang diduga telah menyebarluaskan foto telanjang korban dan menyebabkan mempermalukan korban dan keluarga korban. Apabila dalam minggu ini belum ditersangkakan, maka kami akan lakukan aksi demonstrasi di depan Polres Manggarai Barat," tutup Simfroanus.

Baca Juga:

Sementara itu, Komisioener Komnas HAM, Hari Kurniawan menilai, pengambilan gambar (foto telanjang) Renol merupakan bentuk intimidasi. Kata dia, Polres Manggarai Barat telah melanggar asas accses to justice.

"Itu (foto telanjang) melanggar asas accses to justice, pada prinsipnya narapidana tidak boleh dilakukan semena mena dan sewenang wenang. Dalam konteks itu (kasus Renol), maka perlakuan mereka (Polres Manggarai Barat) foto dalam posisi telanjang adalah bentuk intimidasi, tidak manusiawi dan merendahkan martabat manusia," beber Komisioner Komnas HAM itu.

Baca Juga :Inspeksi KPK Temukan Penggelapan Pajak Hotel Loccal Collection, Jumlahnya Mencengangkan

Pihak Polres Manggarai Barat sendiri sudah mengantongi sejumlah nama yang diduga menjadi pelaku pengambil dan penyebar gambar (foto telanjang) Renol.

Hal itu dikatakan Kasi Propam Polres Manggarai Barat, Ipda Nyoman Budiarta pada Jumat, (27/10/23) siang.Ia juga menuturkan, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke Kapolres.

Namun, Kasi Humas Polres Manggarai Barat saat diminta oleh media untuk bertemu dengan Kapolres, untuk sementara Kapolres belum bisa dikonfirmasi karena alasan sakit.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru