Kabar Duka, Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia

Riki Cowang - Sabtu, 27 April 2024 12:02 WIB
Kabar Duka, Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia
Ist
Kabar Duka, Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia (27/4/2024)
bulat.co.id - Kabar duka datang dari dunia seni dan sastra Indonesia, Seorang Penyair ternama asal Yogyakarta, Joko Pinurbo meninggal dunia, pada Sabtu (27/4/2024).

Advertisement
Penyair yang akrab disapa Jokpin dikabarkan meninggal dunia setelah lama terbaring sakit, dikabarkan sejak pertengahan 2023 lalu, Ia meninggal di usianya yang ke 61 tahun.

Baca Juga:
Kabar dukanya Joko Pinurbo, disampaikan seniman ternama Yogyakarta, Butet Kartaredjasa dan seniman lainnya melalui media sosial facebook dan platform media sosial lainnya pada Sabtu pagi.

Butet menulis dalam halaman status facebooknya

"Sumangga Gusti (Jokpin)," tulis Butet (27/4).

Unggahan Butet mendapat ucapan duka dari berbagai kalangan.

"Hari ini Jogja terbuat dari puisi, duka, dan kehilangan. Selamat jalan Joko Pinurbo. Mas Jokpin meski pun engkau pergi puisimu abadi, RIP," tulis Tri Agus Susanto Siswowiharjo pada kolom komentar laman facebook Butet.

Joko Pinurbo tutup usianya di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta setelah mengidap penyakit.

Jenazahnya akan dimakamkan pada Minggu (28/4/2024) di pemakaman Demangan, Wedomartani, Ngemplak, D.I. Yogyakarta, pada pukul 10.00 WIB.

Almarhum Jokpin meninggalkan istri Nurnaeni Amperawati Filmina, 2 orang anaknya Paskasius Wahyu Wibisono dan Maria Azalea Anggraeni, Alexander Gilang Samudra Rajasa (Menantu) dan 2 orang cucu dari anak perempuannya.***



Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru