Polres Binjai Ringkus Pemilik Senpi Yang Ditemukan saat Razia Diskotik Blue Star

Hendra Mulya - Rabu, 03 April 2024 19:35 WIB
Polres Binjai Ringkus Pemilik Senpi Yang Ditemukan saat Razia Diskotik Blue Star
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Setelah melalui beberapa proses penyelidikan, akhirnya Polres Binjai meringkus seorang pria atas kepemilikan senjata api (Senpi) rakitan yang ditemukan saat razia diskotik Blue Star, di Desa Emplasmen, Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Tersangka adalah Suradi Zul Darma (30) warga Jalan Sei Wampu, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Advertisement

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen SIK mengatakan, tersangka melanggar tindak pidana tanpa hak mempunyai, mengangkut, menyembunyikan yang diduga senjata api rakitan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Darurat Republik Indonesia nomor 12 tahun 1951.

Baca Juga:

Diceritakan Rio, peristiwa itu berawal pada Selasa (2/4/24) sekitar pukul 02.00 WIB lalu. Saat itu personel Polres Binjai melaksanakan kegiatan rutin di Dusun Ban Rejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat tepatnya di tempat hiburan malam (THM) Blue Star yang saat ini tetap beroperasi di bulan Ramadhan.

Saat tiba di tempat tersebut, lanjut Rio, personel mengamankan setiap orang yang berada di Blue Star dan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang perempuan pekerja Blue Star yang hendak pergi meninggalkan lokasi dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario warna Hitam

"Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap jok sepeda motor tersebut ditemukan satu tas selempang warna hitam yang berisi satu pucuk diduga senjata api genggam rakitan merk Carl Walther Pabrikulm/Do warna silver dan satu butir amunisi warna kuning. Kemudian barang itu diamankan ke Polres Binjai," terang Rio.

Setelah mendalami penyelidikan, ternyata tas tersebut adalah milik tersangka. Saat ini tersangka telah ditahan di Polres Binjai guna penyelidikan lebih lanjut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru