2 Unit Rumah di Langsa Ludes Dilahap Si Jago Merah

Rahman - Jumat, 12 Januari 2024 16:00 WIB
2 Unit Rumah di Langsa Ludes Dilahap Si Jago Merah
Rahman
bulat.co.id - LANGSA | Si jago merah kembali mengamuk, sebanyak 2 unit rumah warga di Lorong Amaliah Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa hangus terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (12/1/24) sekira pukul 05.00 wib.Kobaran api mulanya diketahui oleh salah seorang warga yang sedang berwudhu untuk melaksanakan sholat Subuh. Melihat api dari rumah tetangganya, lantas membangunkan ayahnya yang bernama Safrizal untuk bergegas meminta bantuan.

Advertisement
Safrizal menjelaskan, awalnya dirinya membawa air dan berusaha memadamkan api tersebut. Namun, karena keterbatasan tenaga akhirnya ia membangunkan warga lainnya untuk membantu dan memanggil petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:
"Yang saya lakukan awal-awal kebetulan ada air di dalam timba, saya lemparlah air itu ke kobaran api. Seterusnya saya berlari minta tolong, saya gedor-gedorlah rumah warga", ungkap Safrizal.

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran tiba dengan 2 armada untuk segera memadamkan api yang sudah membakar seluruh rumah agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Beruntung salah satu pemilik rumah yang terbakar saat itu sudah berangkat untuk berjualan sayur di pasar, sedangkan rumah lainnya dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun barang berharga milik korban tidak dapat diselamatkan.

"Si penghuni rumah karena berjualan sayur, kan kebiasaan orang jualan sayur sebelum subuhkan sudah berangkat, sebelum ngaji-ngaji udah di pasar", pungkasnya.

Pemerintah Kota Langsa sudah melakukan peninjauan dan memberikan bantuan masa panik melalu Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Armiah, SP. menjelaskan pihaknya meyalurkan sembako, sandang, dan beberapa bahan material untuk pembuatan rumah sementara nantinya bagi korban.

"Ini jadi pelajaran untuk kita supaya berhati-hati terhadap alat-alat masak, alat-alat listrik dan sebagainya. Jadi kami hadir disini untuk memberikan bantuan kepada korban, mudah-mudahan dapat meringankan beban dari korban", jelasnya.

Meskipun penyebab pasti peristiwa ini masih belum diketahui, namun pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru