Bapas Pastikan Penguatan Rumah Asimilasi Bagi Para WBP Berjalan

Bapas Pastikan Penguatan Rumah Asimilasi Bagi Para WBP Berjalan
Redaksi - Rabu, 29 Maret 2023 20:35 WIB
Bapas Pastikan Penguatan Rumah Asimilasi Bagi Para WBP Berjalan
Foto: Istimewa
kabapas beserta anggota hadiri penguatan rumah asimilasi
bulat.co.id -Para Pembimbing Kemasyarakatan, Asisten Pembimbing Kemasyarakatan bersama Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pamekasan (Bapas Pamekasan) Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Zonni Andra menghadiri undangan Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengetasan Anak dalam kegiatan penguatan serta persamaan persepsi mengenai Asimilasi Rumah dan Pembimbingan secara daring.

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengetasan Anak, mengadakan penguatan serta persamaan persepsi melalui Daring (Online Aplikasi Zoom) mengenai Asimilasi Rumah dan Pembimbingan. Dalam diskusi hadir 3 (tiga) Narasumber yaitu Pujo Harianto, Bc.,IP.,S.Sos.,M.Si (Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengetasan Anak), Erwedi Supriyanto, Bc.IP.,S.H.,M.H (Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi), dan Yunaedi., Bc.IP.,S.H.,M.H (Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Pada Direktorat Jendral Pemasyarakatan) pada Rabu, (29/3/2023).

Pemberian Asimilasi Rumah Narapidana ini selaras dengan nilai-nilai Pemasyarakatan dimana tujuan akhirnya untuk mengembalikan Narapidana ke masyarakat. Dalam diskusi ini ada beberapa yang perlu digaris bawahi, salah satunya bahwa sebagai Pelaksana Peraturan Menteri tidak perlu dilakukan penafsiran-penafsiran terhadap peraturan tersebut.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru