Bukannya Bikin E-commerce Sendiri, TikTok Malah Ingin Join dengan Brand Lokal, Sangat Disayangkan...

Sejauh ini, sedikitnya TikTok telah mengadakan pembicaraan dengan 5 e-commerce di Indonesia.
Dari keterangan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengatakan, tiga dari kelima e-commerce yang disebut sudah dihubungi TikTok adalah Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli.
Baca Juga:
Langkah TikTok menggandeng e-commerce lokal ini sangat disayangkan sejumlah pihak.
Pasalnya, TikTok sudah memiliki brand yang besar, malah memilih untuk bergantung dengan e-commerce lain.
Pengamat menyayangkan, mengapa TikTok tak membuat e-commerce-nya sendiri.
Salahsatunya disampaikan oleh Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (Celios), Nailul Huda.
Menurut Huda, dengan nama yang besar itu, TikTok sebenarnya dapat menjaring lebih banyak pembeli ataupun penjual, sehingga memiliki nilai ekonomi yang sangat besar.
Huda mengatakan, seharusnya TikTok bersabar dan membuat layanan e-commerce sendiri untuk platformnya.
"Media sosial tempat ampuh promosi barang, dan jika mereka punya layanan e-commerce sendiri saya rasa akan "boom" seperti kemarin," ujar Huda, melansir bisnis.com, Jumat (17/11/2023).
Berdasarkan survei dari Cube Asia, kehadiran TikTok Shop sempat menghebohkan masyarakat serta industri marketplace.
Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313

Bakal Viral! Duo Pedang Rilis Single 'Goyang Sampai Lemes'

Vivo Y28 Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Viral Video Ciuman dengan TikToker Zoe Levana Banyak Ditonton Orang, Gus Zizan Bikin Malu NU

Konten Mobil 'Maju Kena Mundur Kena' Zoe Levana Berujung Sanksi Tilang Denda

Gus Zizan Viral di Medsos, Pendakwah Muda Berwajah Tampan Diduga Dugem dengan Tiktoker Zoe Levana
