Coba Lakukan Hal Ini Untuk Usir Rasa Malas di Kantor Pasca Liburan

- Selasa, 02 Mei 2023 10:10 WIB
bulat.co.id - Libur hari raya Idul Fitri sudah berakhir. Saatnya kembali ke kantor, email, dan tumpukan pekerjaan yang ditinggalkan kurang lebih selama satu pekan.

Ada yang bersemangat, tapi mungkin banyak juga yang justru lemas saat harus kembali bekerja setelah libur Lebaran.

Advertisement

Anda mungkin salah satunya. Lantas, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan energi, agar kerja bisa semangat setelah libur Lebaran cukup lama?

Baca Juga:

Tips semangat bekerja setelah libur Lebaran

Libur memang menyenangkan. Begitu juga dengan libur Lebaran. Bagi Anda yang mudik, mungkin terasa berat saat harus kembali ke perantauan untuk mengadu nasib dan bekerja.

Tidak sedikit yang akhirnya merasa takut, cemas, dan tegang saat harus kembali bekerja. Akhirnya, bekerja pun jadi tidak semangat bahkan tak sedikit yang merasa stres saat harus kembali ke kantor setelah libur panjang.

Baca Juga: 1 Mei Hari Buruh Dunia, Simak Sejarahnya

Tapi, semua tetap harus dilalui. Agar bekerja bisa lebih semangat, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan, melansir berbagai sumber:

1. 'Ngobrol' dengan teman kerja

Mulai berkirim pesan atau telepon teman kerja sebelum kembali ke rutinitas harian. Anda juga bisa bertanya tentang tugas-tugas yang mungkin harus dikerjakan dalam waktu dekat setelah cuti Lebaran.

Mengutip Randstad, komunikasi di tempat kerja memang penting dilakukan. Melakukan percakapan santai dengan kolega juga bisa membantu Anda mengurangi stres setelah cuti lama.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru