Dituntun Baca Dua Kalimat Syahadat, Denny Sumargo Bingung

Andy Liany - Rabu, 20 Desember 2023 21:10 WIB
Dituntun Baca Dua Kalimat Syahadat, Denny Sumargo Bingung
internet
Denny Sumargo
bulat.co.id -

Artis Denny Sumargo terlihat kebingungan setelah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Advertisement

Hal itu dilakukannya atas bantuan mantan anggota band Vierra, yakni Dery.

Baca Juga:

Seperti yang diketahui bahwa mengucapkan kalimat syahadat menjadu salah satu syarat bagi orang yang ingin memeluk agama Islam. Sedangkan Denny Sumargo memeluk agama Katolik. Lantas, apakah itu tandanya ia sudah menjadi mualaf?

Melalui unggauan di akun Instagram @sumargodenny, Selasa, 19 Desember 2023, terlihat sebuah video pratinjau acara podcast yang dipandu Denny Sumargo dengan Dery eks Vierra sebagai bintang tamunya.

Pada kesempatan itu, Dery mengajarkan Denny Sumargo tentang rukun Islam.

"Rukun Islam dari yang pertama, syahadat. Pelan-pelan, nggak apa-apa. Sambil biar tahu pengetahuannya," ucap Dery dalam video yang diunggah itu.

Kemudian, Dery mengucapkan kalimat syahadat dengan perlahan sambil diikuti oleh Denny Sumargo. Alhasil, suami Olivia Allan itu mengucapkan dua kalimat syahadat hingga akhir dan lengkap.

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah sesungguhnya utusan Allah," tutur Denny Sumargo mengikuti ucapan Dery.

Setelah itu, Dery langsung menyalami dan memeluk Denny Sumargo yang terlihat kebingungan. Sepertinya, ia tidak paham dengan maksud dan tujuan Dery saat itu.

"Senang banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi sumpah bahwa Anda sudah sekarang masuk Islam, Bang Den," kata Dery dengan bahagia.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru