Bakal Lolos ke Senayan Jadi Senator, Komeng Bicara Soal Budaya Indonesia Dijajah Korea

Hadi Iswanto - Sabtu, 17 Februari 2024 19:15 WIB
Bakal Lolos ke Senayan Jadi Senator, Komeng Bicara Soal Budaya Indonesia Dijajah Korea
Komeng
bulat.co.id - Komedian Alfiansyah Bustami atau yang akrab disapa Komeng, ingin duni seni hiburan tanah air juga bisa diperhitungkan dan berkembang seperti Korea Selatan. Bukan sebaliknya seperti saat ini, yang menurut Komeng justru kita sedang 'dijajah' oleh Korea Selatan."Kenapa Korea Selatan bisa seperti itu, dia menghargai kebudayaannya. Kita ini dijajah oleh Korea Selatan secara kebudayaan," kata Komeng, dikutip dari kanal Youtube TRANS7 OFFICIAL, Sabtu.

Advertisement
Salah satu contohnya, menurut Komeng adalah kemunculan Drama Korea (Drakor) yang saat ini sangat digemari oleh berbagai kalangan di tanah air.

Baca Juga:
"Emak gue aja masak sampe angus gara-gara nonton drakor," candanya.

Bukan cuma itu saja, Komeng juga menyoroti berbagai iklan yang saat ini lebih memilih menggunakan artis Korea ketimbang Indonesia.

"BLACK PINK lah, apa lah. Apa kita nggak mampu?," kata Komeng.

Padahal, menurut pria 53 tahun itu, kita juga melakukan hal yang sama. Terutama para bintang iklan di Indonesia yang juga punya keahlian di bidangnya.

"Iklan begitu aja bisa kita, kan pasti mahalan dia dibanding kita. Kenapa kita nggak bisa seperti itu?," katanya.

Budaya korea yang kian menjamur, tidak hanya di dunia hiburan tapi juga sampai ke makanan. Komeng lantas mencontohkan soal anak-anaknya yang saat ini lebih doyan makanan-makanan Korea ketimbang Indonesia.

"Sampe anak saya nggak doyan lagi pecel Ayam. Kimci padahal di Bogor ada, asinan," katanya sembari berkelakar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru