Raih 1 Juta Suara DPD RI Asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara Komit Pertanggungjawabkan Amanah

Andy Liany - Kamis, 14 Maret 2024 14:59 WIB
Raih 1 Juta Suara DPD RI Asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara Komit Pertanggungjawabkan Amanah
internet
Dedi Iskandar Batubara

bulat.co.id - Dr H Dedi Iskandar Batubara komit mempertanggungjawabkan amanah masyarakat di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Sumatera Utara (Sumut).

Advertisement

"InsyaAllah, ini semua amanah masyarakat Sumut yang harus dipertanggungjawabkan," ujarnya menjawab wartawan, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga:

Senator yang sudah dua kali mewakili Sumut tersebut juga menyampaikan terima kasih dan sangat berbesar hati atas tingginya kepercayaan masyarakat kepada dirinya.

Dalam perhitungan akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Dedi memperoleh suara tertinggi untuk Anggota DPD RI periode mendatang.

Ketua Umum DPW Al Washliyah Sumut ini insyaAllah akan duduk kembali di Senayan mewakili Sumatera Utara untuk ketiga kalinya.

Beliau memperoleh 1.081.487 dari 6.696.805 suara masuk yang sah.

Dengan jumlah ini Dedi mengantongi 16,15 persen dari total suara DPD RI asal Sumut dengan 21 orang calon yang ikut dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Jumlah pemilih dengan suara sah tersebut merupakan 61,7 persen dari DPT 10.853.940.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu telah menggunakan hak pilihnya dan mempercayakan kepada saya untuk kembai menjadi anggota DPD mewakili Sumut," tuturnya.

Pencapaian suara ini katanya adalah suara dan kepercayaan masyarakat Sumut yang sesungguhnya harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas pokok dan fungsi DPD RI.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru