Tak Cuma Hina Nabi, Komika Aulia Juga Sebut Anies Baswedan ke Tempat Prostitusi

Hadi Iswanto - Minggu, 10 Desember 2023 17:58 WIB
Tak Cuma Hina Nabi, Komika Aulia Juga Sebut Anies Baswedan ke Tempat Prostitusi
Komika Aulia Rakhman
bulat.co.id -Lelucon komika Aulia Rakhman saat stand up di acara Desak Anies di Lampung sama sekali tak lucu. Selain diduga menghina Nabi Muhammad, Aulia juga sempat menyebut Anies Baswedan ke tempat prostitusi.

Dari video berdurasi 9 menit komika Aulia Rakhman tampak menjadi salah satu pengisi acara dalam kegiatan kampanye calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan di Bandar Lampung.

Advertisement

Dia mengawali lelucon dengan membahas pacaran anak zaman sekarang. Kemudian dilanjutkan dengan membahas poligami.

Baca Juga:

Materi yang disampaikan Aulia soal hadis nabi terkait poligami tidak berdasar.

"Islam memperbolehkan poligami ya, lu tahu nggak sih orang Indonesia itu senang mencari alasan positif untuk membenarkan kelakuan negatifnya. Bilang aja lu mau gitu-gituan sama 5 perempuan, pake-pake hadis nabi lagi," kata dia.

Kemudian, usai membawakan materi itu, dia kemudian menyebut nama Anies.

Dia meminta Anies Baswedan untuk mengucapkan selamat natal ke Habib Rizieq Shihab.

Dia juga mengucapkan bahwa Anies yang tak kunjung datang dalam kegiatan itu dikatakannya tengah mampir ke tempat prostitusi di Bandar Lampung.

"Pak Anies mana ya? Tolong Pak Anies, sebentar lagi Natal, tolong Pak Anies tanggal 25 nanti ucapkan selamat Natal ke Habib Rizieq ya. Kayanya Pak Anies ini telat karena mampir ke PMD (tempat prostitusi) ya," celoteh Aulia.

Berikutnya, dia menyinggung terkait pertarungan Anies dan Ahok pada Pilgub DKI Jakarta lalu.

Dia mengatakan bahwa Anies menang atas kehendak Tuhan Yesus.

"Nama Aulia ini yang bikin menang pilgub lawan Ahok, Ahok sotoy mengartikan Aulia dalam surat Almaidah. Harusnya gua dapat royalti karena gara-gara agama Pak Anies menang. Tapi ini sudah kehendak tuhan ya, Tuhan Yesus," tuturnya.

Kemudian, dia melanjutkan materi stand up nya hingga menyinggung nama Muhammad yang menjadi kontroversi.

"Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman kan selama ini arti nama kaya penting aja gitu yah, coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah di penjara semua," kata dia dalam video tersebut.

Atas video tersebut, dia kemudian dilaporkan beberapa kelompok ke Polda Lampung.

"Benar, ada beberapa laporan dari beberapa masyarakat terkait tindakan komika tersebut," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, Minggu (10/12/2023).

Aulia Jadi Tersangka dan Ditahan

Polisi sudah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kasus yang menjerat Aulia Rakhman. Polisi pun kemudian menetapkan Aulia sebagai tersangka penistaan agama.

"Benar, AR sudah ditetapkan menjadi tersangka," katanya Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik detikSumbagsel, Minggu (10/12/2023).

Menurut dia, penetapan komika Aulia Rakhman menjadi tersangka setelah penyidik Subdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Lampung melakukan gelar perkara.

Penetapan AR sebagai tersangka, kata dia, berdasarkan dua alat bukti dan pemeriksaan saksi serta ahli.

"Tadi malam sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ada juga dua alat bukti yang cukup. Kami juga telah melakukan pemeriksaan 7 saksi serta 5 ahli dan hasilnya AR terbukti melakukan penistaan agama hingga ditetapkan menjadi tersangka," jelasnya.

Aulia pun sudah ditahan. Akibat perbuatannya, Aulia terancam hukuman lima tahun penjara.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru