Website Humas Polda Kepri Diretas, Polisi Lakukan Penyelidikan

Redaksi - Kamis, 29 Februari 2024 12:00 WIB
Website Humas Polda Kepri Diretas, Polisi Lakukan Penyelidikan
Istimewa
bulat.co.id - BATAM | Situs Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri), Tribratanews diduga diretas orang tak bertanggung jawab. Peretas mengatasnamakan nothaxor 1337.Dilihat Kamis (29/2/24) pada salah satu halaman tribratanews.kepri.polri.go.id yang diduga diretas, tampak tulisan hacked by nothaxor 1337. Tampak juga tulisan 'Hey Admin, Website ini sedang error' di bagian banner website. Bagian background website juga diganti.

Advertisement
Postingan-postingan pada halaman itu terlihat diunggah pada tanggal 28 Februari 2024. Dalam postingan halaman itu juga peretas menyebut bahwa website tersebut dijebol hingga akses paling atas.

Baca Juga:
"Pak website nya jebol pak. segera perbaiki sampai ke akses paling atas ya pak hehehe. hacked by nothaxor 1337," tulis peretas pada halaman website Tribratanews Polda Kepri.

Postingan halaman yang diduga diretas itu juga muncul juga muncul di headline postingan website Tribratanews Polda Kepri. Sementara untuk halaman lain pada website tersebut terlihat tidak diganggu oleh peretas.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Zahwani Pandra Arsyad dikonfirmasi membenarkan peretasan tersebut. Ia menyebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh Subdit Cyber, Ditreskrimsus Polda Kepri.

"Saat ini tengah dilakukan Penyelidikan oleh Tim Penyidik TP Siber," ujarnya singkat, Kamis (29/2/24).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru