Sadis, Teman Sejalan Tega Bunuh Sahabatnya, Ternyata Hanya 'Gegara' Sepele

Hendra Mulya - Minggu, 02 April 2023 08:00 WIB
Sadis, Teman Sejalan Tega Bunuh Sahabatnya, Ternyata Hanya 'Gegara' Sepele
Pelaku berhasil ditangkap Polsek Besitang bekerja sama dengan Polres Langkat dan Poldasu
bulat.co.id -Heri Bastanta (31) warga Tanjung Morawa yang berdomisili di Dusun IV Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat tewas ditangan temannya sendiri.


Advertisement


Korban tewas akibat dianiaya menggunakan kayu dan pelepah sawit oleh temannya sendiri, M. Iskandar Ridho alias Wakwau (22) warga Dusun IV Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Baca Juga:



Kasus ini terungkapsaat pihak kepolisian memeriksa pelaku yang saat itu masih berstatus saksi kunci atas kematian korban. Namun dalam pemeriksaan, pihak kepolisian dari Polsek Besitang mencurigainya.

Sabtu (01/4/23) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, pihak personel Polsek Besitang Kanit Pidum Polres Langkat membawa Wakwau ke lokasi kejadian. Saat diinterogasi di lokasi, pelaku mengaku kalau dirinya telah membunuh korban dengan cara memukul leher bagian belakang dengan menggunakan kayu.

Dari pengakuan Wakwau, terungkap kalau pembunuhan ini berawal dari pelaku dan korban yang merupakan teman sejalan pergi mencari brondolan sawit berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo, di areal perkebunan SBI di Desa Bukit Selamat, Besitang, Kamis (30/3/23) pagi.

Sampai di lokasi, tepatnya di areal kebunblok VIII, keduanya mulai mengutip brondolan dan berpisah, tak lama berselang, pelaku mendatangi korban di areal Blok IV, saat itu pelaku mengajak korban pulang karena takut ketahuan pekerja kebun.

Namun ajakan pelaku ditolak, hingga terjadi pertengkaran. Pelaku mengambil batang pelepah sawit dan memukulkannya ke leher belakang korban. Tidak puas sampai disitu, pelaku kembali memukul leher korban dengan kayu hingga tak sadarkan diri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru