Seorang Anggota Geng Motor Diamankan Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu

Ucok Sitorus - Senin, 05 Februari 2024 15:00 WIB
Seorang Anggota Geng Motor Diamankan Tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Seorang anggota geng motor bersenjata berhasil diamankan tim Patroli Presisi Polres Labuhanbatu yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Rasidin SH dan IPDA Sarwedi Sirait selaku Padal bersama 4 personelnya, di Jalan Perjuangan Ujung, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, pada Minggu 4 Februari 2024 sekitar pukul 03.40 Wib.Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH kepada wartawan, Senin (05/02/2024) menyebutkan, Patroli Presisi dilakukan dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban situasi Kamtibmas di Kab. Labuhanbatu terutama menjelang Pemilu 2024.

Advertisement
"Pak Kapolres memerintahkan Tim Patroli Presisi untuk rutin melaksanakan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan tindak pidana," sebutnya.

Baca Juga:
Lebih lanjut, Parlando mengatakan dalam patroli tersebut, personel berhasil mengamankan seorang anggota geng motor, G-R, di Jalan Perjuangan Ujung, dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 2 buah senjata tajam jenis parang panjang.

Peristiwa ini bermula saat Tim Patroli Presisi mendapatkan informasi melalui HT dari piket SPK Polres Labuhanbatu tentang rencana aksi gerombolan geng motor yang membawa senjata tajam di sekitar RSUD Rantauprapat.

Kemudian Tim meluncur ke lokasi dan segera bertindak serta berhasil menangkap G-R, meskipun beberapa anggota geng motor yang lain berhasil melarikan diri, operasi ini memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan daerah.

"Atas perbuatannya G-R dan barang bukti yang diamankan dibawa ke Satreskrim Polres Labuhanbatu untuk proses hukum lebih lanjut," pungkas Parlando.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Labuhanbatu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 serta memberikan contoh tegas terhadap tindakan kriminal.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru