Warga Sei Lepan Diterkam Harimau saat Memanen Cabe

Hendra Mulya - Selasa, 12 Maret 2024 16:30 WIB
Warga Sei Lepan Diterkam Harimau saat Memanen Cabe
Istimewa
bulat.co.id - LANGKAT | Seorang warga Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat diserang Harimau Sumatera.

Korban Jerimia Peranda Ginting (25) diserang Harimau Sumatera saat memanen cabe di Barak Itir, Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat pada Senin, 11 Maret 2024 pukul 17.30 wib.

Advertisement

Kapolsek Pangkalan Berandan, AKP Irwanta Sembiring, SH. MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma membenarkan peristiwa tersebut.

Baca Juga:

"Pada saat korban diserang binatang liar Harimau Sumatera, kedua orang tua korban bernama Ramli Ginting dan Lela Inderiyani memberanikan diri menghalau Harimau Sumatera yang sedang menerkam anaknya dengan menggunakan alat kayu dan parang sehingga Harimau Sumatera melepaskan korban dan berlari kearah semak-semak kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL)," jelas Rajendra, Selasa (12/2/24).

Akibat dari serangan Harimau Sumatera, lanjut Rajendra, korban mengalami luka gigitan pada bagian leher, kepala dan tangan.

"Kondisi korban pada saat itu masih sadar yang selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bidadari Stabat untuk perawatan dan tindakan medis," ujarnya.

Atas peristiwa ini, kata Rajendra, pihaknya menghimbau warga agar tetap waspada saat beraktivitas di areal perbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL) dikarenakan kawasan TNGL adalah merupakan tempat ekosistem binatang liar jenis Harimau Sumatera yang saat ini populasinya semakin langka.

"Selalu berkordinasi dengan instansi terkait agar binatang liar tidak keluar dari kawasan habitatnya dan masuk ke pemukiman warga," tambahnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru