Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Langkat Intensifkan Pengawasan SPBU di Jalinsum

Andy Liany - Minggu, 31 Maret 2024 08:43 WIB
Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Langkat Intensifkan Pengawasan SPBU di Jalinsum
net
Ilustrasi pengawasan SPBU
bulat.co.id - Polres Langkat, Sumatera Utara (Sumut), mengintensifkan pengawasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum).

Pengawasan ketat dilakukan menjelang mudik lebaran 2024 untuk menghindari kecurangan terhadap para pemilik kendaraan.

Advertisement

Hal ini ditegaskan Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma.

Baca Juga:

"Seluruh jajaran Polsek ataupun Polres Langkat saat ini aktif menggelar patroli dengan pengecekan ke seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Langkat guna memastikan tidak ada praktik kecurangan dan masyarakat dapat terlayani dengan baik," katanya di Stabat, sebagaimana melansir antaranes.com, Minggu (31/3/2024)

Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif, Polres Langkat bersama jajaran mengambil langkah preventif dengan meningkatkan pengawasan di setiap SPBU di wilayah Kabupaten Langkat.

"Upaya ini direspon setelah beberapa wilayah melaporkan tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU, termasuk kejadian BBM yang dicampur air. Polres Langkat berserta Polsek setempat, melaksanakan beberapa langkah strategis untuk mengatasi masalah tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengusaha SPBU agar menghindari setiap bentuk kecurangan yang dapat merugikan konsumen.

Petugas juga mengintensifkan patroli dialogis ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Langkah-langkah itu diharapkan dapat menjamin kelancaran distribusi BBM dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan SPBU, khususnya dalam menghadapi lonjakan pemudik menjelang lebaran.

"Tujuan utama kami adalah memastikan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran mendapatkan pelayanan yang aman dan nyaman, serta terhindar dari praktik kecurangan yang bisa merugikan mereka," katanya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru