Motor Listrik Subsidi Masih Sepi Peminat

- Senin, 31 Juli 2023 15:09 WIB
Motor Listrik Subsidi Masih Sepi Peminat
internet
| Sejak pemerintah mengumumkan memberikan subsidi pada motor listrik pada 20 Maret 2023, hingga saat ini motor listrik subsidi tersebut masih sepi peminat.

bulat.co.id -JAKARTA | Sejak pemerintah mengumumkan memberikan subsidi pada motor listrik pada 20 Maret 2023, hingga saat ini motor listrik subsidi tersebut masih sepi peminat.

Advertisement

Minimnya pesanan terhadap motor listrik subsidi tampak pada laman Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (SISAPIRa). Di mana hingga saat ini yang tersalurkan baru 36.

Baca Juga:
Baca Juga :Yuk Simak Cara Merawat Smart Key System Motor

Angka itu jelas masih jauh dari target yang dicanangkan yakni sebesar 200.000 unit pada tahun 2023. Pun yang mendaftar per tanggal 31 Juli 2023 baru ada 1.070.

Subsidi Rp 7 juta yang diberikan itu memang tidak bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Diatur dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 6 Tahun 2023, syarat penerima subsidi motor listrik adalah penerimanya KUR (Kredit Usaha Rakyat), penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BUPM), penerima bantuan subsidi upah, dan penerima subsidi listrik sampai dengan 900 VA.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru