Tak Diundang, Wabup Gorontalo Ngamuk di Pelantikan Pejabat Eselon III

Redaksi - Sabtu, 16 Desember 2023 13:30 WIB
Tak Diundang, Wabup Gorontalo Ngamuk di Pelantikan Pejabat Eselon III
Istimewa

bulat.co.id -GORONTALO | Heboh di media sosial (medsos) Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra Hemeto mengamuk saat pelantikan pejabat eselon III Pemkab Gorontalo. Pelantikan tersebut dipimpin Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Advertisement

Peristiwa itu terjadi di Gedung Kasmat Lahay, Jalan Sudirman, Kelurahan Tunggulo, Kecamatan Limboto, Gorontalo, Kamis (14/12/23). Hendra tak menampik dirinya mengamuk karena kecewa lantaran tidak diundang menghadiri kegiatan tersebut.

"Saya tidak pernah diundang dalam pelantikan padahal saya ada di kantor," ujar Hendra Hemeto, Sabtu (16/12/23).

Hendra mengatakan Nelson Pomalingo sebagai bupati tidak pernah membahas terkait mutasi tersebut. Dia mengatakan dirinya baru tahu setelah tiba-tiba ada pelantikan.

"Yang jadi masalah saya sebagai wakil bupati aktif tidak pernah dikoordinasikan maupun dikomunikasikan terkait mutasi," terangnya.

Dia menyebut Nelson Pomalingo tidak memiliki etika birokrasi. Sebab dia tidak diundang padahal pelantikan tersebut berlangsung di Kasmat yang jaraknya tidak jauh dari kantor bupati.

"Jadi etika dalam berbirokrasi inilah yang saya tuntut dan perlakuan semacam ini bukan sekali ini saja saya alami," katanya.

Di sisi lain, Hendra mengaku menghormati dan menghargai Nelson Pomalingo. Namun dia meminta agar Nelson Pomalingo juga memberikan penghargaan terhadap dirinya selaku wakil bupati.

"Selama saya masih sah, sebagai wakil bupati malu jadi tontonan rakyat, saya tidak ingin dihargai namun tolong hargai saya sebagai wakil bupati, tanpa saya pak Nelson tidak jadi bupati demikian juga sebaliknya maka harus saling menghargai satu dengan lainnya," katanya.

Dia pun berharap dilibatkan dalam setiap agenda dan kegiatan Pemkab Gorontalo. Dia tidak ingin kejadian serupa kembali terulang.

"Ke depan saya sudah ingatkan untuk tidak terulang lagi hal semacam ini," tutupnya.

Sementara dalam video beredar, tampak Hendra Hemeto masuk ke ruangan tempat pelantikan. Saat itu, sedang berlangsung pembacaan Surat Keputusan (SK) terkait pelantikan pejabat eselon III.

Hendra kemudian mengambil mic yang berada di depan. Pembacaan SK pelantikan pun terhenti, sejumlah orang yang berada di barisan depan lalu berdiri dan menghampiri Hendra.
Bupati Nelson juga tampak berdiri dari kursinya. Anggota Satpol PP juga terlihat menghampiri Hendra.

"Selama ini saya hanya diam," kata Hendra dalam video tersebut.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru