Dua Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam saat Berenang di Air Danau Meluap

Redaksi - Minggu, 07 Januari 2024 14:45 WIB
Dua Bocah di Tangerang Tewas Tenggelam saat Berenang di Air Danau Meluap
Istimewa
bulat.co.id -TANGERANG | Dua bocah laki-laki berinisial NH (12) dan R (12) ditemukan tewas di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (7/1/2024). Keduanya diketahui sempat berenang di danau tersebut saat air danau meluap di hari sebelumnya.

Permukaan air danau tengah naik karena hujan deras. Tiba-tiba saja keduanya sudah tidak terlihat lagi, sehingga satu teman mereka yang ikut berenang langsung meminta pertolongan ke warga sekitar.

Tim SAR dan BPBD Kota Tangerang pun mulai melakukan pencarian. Hingga akhirnya, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 07.10 WIB. Jasad kedua korban ditemukan dengan kondisi telungkup di atas permukaan air pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

"Kedua korban akhirnya kami temukan pagi ini, kemudian kedua jenasah langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ungkap Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli.

Tim SAR bersama unsur SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap kedua korban selama semalaman. Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area, dimana tim pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet.

"Tim kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, RPAI Kota Tangerang, Polsek Ciledug, PMI Kota Tangerang, UAR, SAR MTA, MDMC, RAC, Brimob Polri, IEA, WMI, Koramil Ciledug, dan masyarakat," katanya.

Diketahui kedua korban tenggelam pada sabtu (6/1/23) sekitar pukul 12.00 WIB ketika sedang berenang bersama teman-temannya di Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru