Heboh Pria di Makassar Kepergok Pakai Cadar dan Berbaur dengan Jamaah Perempuan di Masjid

Hadi Iswanto - Minggu, 24 Maret 2024 17:00 WIB
Heboh Pria di Makassar Kepergok Pakai Cadar dan Berbaur dengan Jamaah Perempuan di Masjid
Ist
Warga membuka paksa jubah pria bercadar saat diamankan

bulat.co.id - Pria berinisial MJ (28) kedapatan memakai cadar dan membaur dengan jamaah perempuan muslim di Masjid Jannatul Firdaus, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku diamankan dan dibawa ke kantor polisi.

Advertisement


Baca Juga:

"Dia pakai cadar menyamar layaknya seorang perempuan. Naik ke tempatnya akhwat," ujar Bhabinkamtibmas Batua Raya Bripka Rusli kepada detikSulsel, Minggu (24/3/2024).

MJ diketahui melakukan aksinya di Masjid Jannatul Firdaus, Kelurahan Batua, pagi tadi. Beruntung aksinya segera diketahui jemaah perempuan yang merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku.

"Kan (di dalam masjid) tempatnya terpisah antara laki-laki dan perempuan. Jadi dia bergabung sama perempuan," katanya

Bripka Rusli yang menerima laporan kejadian langsung menuju lokasi dan mengamankan MJ ke Polsek Manggala. Upaya ini dilakukan untuk menghindari MJ jadi sasaran kemarahan warga.

"Jadi belum ada penyelesaian ini, kita tunggu arahan Kapolsek," kata Bripka Rusli.

MJ beralasan melakukan hal itu demi bisa melihat wajah jemaah perempuan di dalam masjid.

"Alasannya pas ditanyai panitia masjid di situ, motifnya itu, mau lihat semua mukanya orang yang pakai cadar," tambah Bripka Rusli.

Diketahui, aksi MJ tersebut turut terekam video hingga viral. Dalam video beredar, seorang jemaah pria tampak memegang MJ yang masih mengenakan cadar.

Tak lama kemudian, muncul seorang pria lainnya yang ikut memegang badan MJ. Keduanya lantas mendesak MJ membuka cadar tersebut.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru