Menhub Budi Karya Tinjau Kesiapan Arus Balik Lebaran di Bandara Soetta

Redaksi - Jumat, 12 April 2024 12:30 WIB
Menhub Budi Karya Tinjau Kesiapan Arus Balik Lebaran di Bandara Soetta
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta pagi ini. Peninjauan dilakukan untuk mengecek kesiapan transportasi udara pada arus balik Lebaran 2024.

Pantauan di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Banten, pada Jumat (12/4/24), Menhub Budi tiba di posko angkutan Lebaran pada pukul 09.40 WIB. Dia terlihat didampingi Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati dan beberapa jajaran dari Angkasa Pura II.

Advertisement

Budi langsung memasuki posko angkutan Lebaran untuk melihat persiapan dan data yang ada. Setelah dari posko, Budi Karya langsung berjalan menuju kawasan Terminal 1.

Baca Juga:

Ia berjalan menyusuri terminal dan sesekali menyapa calon penumpang yang masih menunggu keberangkatan. Budi Karya juga memberikan beberapa suvenir bagi calon penumpang yang menunggu.

Sementara itu, Direktur Operasional Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan kunjungan Menhub Budi Karya itu untuk memastikan kesiapan arus balik pasca-Lebaran.

"Hari ini juga Pak Menhub berencana akan melakukan kunjungan dan memastikan, setelah kesiapan arus mudik kemarin, hari ini memasuki arus balik," kata Agus.

Dia mengatakan pelaksanaan arus mudik Lebaran di Bandara Soetta saat ini belum tuntas. Dia memprediksi situasi akan kembali normal setelah tanggal 18 April saat arus balik selesai.

"Secara umum penyelenggaraan angkutan Lebaran ini belum selesai. Ini akan berakhir di tanggal 18 yang akan datang dan ini H+2 setelah Lebaran ya," sambungnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru