Sudah 3 Minggu Sulsel Terkepung Banjir, 19 Kabupaten Terdampak

- Rabu, 11 Januari 2023 22:00 WIB
Sudah 3 Minggu Sulsel Terkepung Banjir, 19 Kabupaten Terdampak
Istimewa
Banjir
bulat.co.id -Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan Sulawesi Selatan (Sulsel) telah terkepung banjir selama 3 Minggu atau tercatat sejak 23 Desember 2022 Desember. Dari kejadian banjir ini sebanyak 19 Kabupaten Kota di Sulsel terdampak.

Advertisement

"Frekuensi bencana hidrometeorologi basah tetapi di Sulawesi Selatan itu masih banyak yang basah. Artinya di Takalar, Gowa, Wajo, Sidenreng Rappang masih cukup tinggi. Nah ini sebenarnya sudah pada minggu ke 3 Desember sebenarnya (banjir). Jadi ini sudah artinya ini sudah mungkin minggu ketiga Sulawesi Selatan terkepung banjir," ungkap Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Rabu (11/1/2023), dilansir dari Okezone.

Baca Juga:
Baca Juga:BMKG Perkirakan Banten, NTT, dan Sulsel Berpotensi Banjir

Sebelumnya, pemerintah Provinsi Sulsel telah melaporkan akibat bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor dan angin kencang yang melanda wilayahnya, terdapat 19 Kabupaten atau Kota terdampak dan 9 Kabupaten berstatus tanggap darurat bencana alam.

Aam sapaan akrab Abdul Muhari mengatakan dari 19 kabupaten kota yang terdampak saat ini tinggal 4 sampai 5 Kabupaten yang masih banjir. "Tetapi kita masih mewaspadai karena puncak musim hujan nya masih akan kita hadapi di minggu-minggu ke depan," ujarnya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru