Hari Ini Sholat Idul Adha, Besok Muhammadiyah Batam Bakal Sembelih Kurban

Redaksi - Rabu, 28 Juni 2023 12:59 WIB
Hari Ini Sholat Idul Adha, Besok Muhammadiyah Batam Bakal Sembelih Kurban
Istimewa
bulat.co.id -Ribuan warga Muhammadiyah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) telah menggelar sholat Idul Adha 1444 H pagi tadi. Namun, untuk penyembelihan hewan kurban di Idul Adha akan dilakukan besok sesuai arahan PP Muhammadiyah.

Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Batam, Asmaldi mengatakan, untuk penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha, Muhammadiyah Batam akan melakukannya pada Kamis (29/6/23) mendatang. Hal itu sesuai dengan surat edaran PP Muhammadiyah.

Advertisement

"Ini untuk menjaga toleransi, menghormati saudara-saudara kita yang masih menjalankan puasa Arafah. Sekaligus sesuai dengan arahan pimpinan pusat Muhammadiyah," ujarnya.

Baca Juga:
Baca Juga :Kurban Kabur ke Jalan Raya Hingga Tabrak Sepeda Motor di Padang">Sapi Kurban Kabur ke Jalan Raya Hingga Tabrak Sepeda Motor di Padang

Asmaldi mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Muhammadiyah dilakukan di beberapa lokasi di Batam. Seperti kantor PD Muhammadiyah, sekolah dan beberapa masjid yang dikelola.

Baca Juga :Muhammadiyah Hari Ini Sholat Idul Adha, Ternyata Ini Alasannya">Muhammadiyah Hari Ini Sholat Idul Adha, Ternyata Ini Alasannya

"Untuk PD Muhammadiyah Batam ada 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Ada beberapa lokasi juga melakukan penyembelihan di ranting, masjid," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru